sveosportu.com

Gabung PSS Sleman, Gustavo Tocantins Incar Banyak Kemenangan

Gustavo Tocantins termotivasi dengan kesempatan baru di PSS Sleman.

- PSS Sleman kembali mengumumkan siapa yang menjadi pemain asing anyar mereka untuk Liga 1 2024-2025. Adalah striker asal Brasil, Gustavo Tocantins, yang resmi dikontrak oleh PSS.

Seperti diketahui, sebelumnya Gustavo Tocantins memperkuat Barito Putera dalam dua musim terakhir. Total, dia sudah mengemas 27 gol untuk Barito Putera di Liga 1 selama dua musim.

Bergabung dengan tim berjulukan Super Elang Jawa, Tocantins pun tak bisa menutupi rasa senangnya.

“Saya sangat senang dan termotivasi dengan kesempatan baru berada di PSS Sleman. Saya merasa diberkati dengan menjadi bagian dari klub hebat ini yang didukung penuh oleh fans yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan,” kata Tocantins, dikutip laman resmi PSS, Sabtu (6/7/2024).

Penyerang berusia 28 tahun ini pun berharap bisa beradaptasi dengan cepat di PSS. 

“Ini adalah tahun ketiga saya di sepak bola Indonesia. Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan merasa senang berada di PSS banyak rekan kerja dari Brasil serta para pemain dari Indonesia. Tentu saja, kami akan terus beradaptasi dan belajar bersama,” ucap eks striker Persikabo 1973 itu.

Lebih lanjut, Tocantins pun yakin pada musim depan PSS bisa berbicara lebih banyak dibandingkan musim sebelumnya.

Pada Liga 1 musim lalu, tim yang kini dilatih Wagner Lopes itu memang terseok-seok di papan bawah, dan nyaris terdegradasi. Beruntung, pada akhir musim klub asal Sleman ini berhasil finis di posisi ke-13 dengan 39 poin dari 34 laga.

“Semoga tahun ini menjadi tahun yang banyak kemenangan serta suka cita atas kesuksesan dan keberkahan bagi kita semua. Mari bersama-sama menjalani jerih payah dengan kerendahan hati akan mencapai tempat yang hebat nantinya,” ucapnya.

Gustavo Tocantins adalah pemain asing anyar keempat yang sudah resmi diumumkan PSS untuk Liga 1 musim depan. Sebelumnya, mereka sudah memastikan mengontrak Roberto Pimenta Vinagre Filho 'Betinho', Alan Bernardon, dan Moon Chang-jin.

Ada juga nama Cleberson, yang musim lalu memperkuat Madura United dikabarkan sudah bersepakat dengan PSS. Namun hingga saat ini masih belum diumumkan secara resmi oleh klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat