sveosportu.com

Game Corner: Counter Hero Chip Mobile Legends

Game Corner (Deni Sulaeman/Skor.id)

- Chip menjadi salah satu hero yang populer pada perhelatan MPL Indonesia untuk season yang ke-13 yang baru saja berakhir.

Kemampuan membuka portal telportasi  yang dimiliki oleh hero ini terlihat sangat kuat di skena kompetitif Mobile Legends.

Beberapa momen kemenangan mampu diciptakan oleh pemain yang menggunakan hero Chip sebagai andalan di Land of Dawn.

Namun meski memiliki kemampuan teleportasi, Chip juga memiliki counter set up yang malah bisa membuatnya mati kutu.

Berikut ini adalah daftar hero Mobile Legends yang merupakan counter dari hero Chip yang dikutip dari ONE Esports.

Tigreal

Sama-sama sebagai hero yang kuat dalam set up team fight, Tigreal adalah lawan yang kuat bagi Chip.

Tigreal dapat memanfaatkan portal yang dibuka oleh Chip yang juga bisa dilewati oleh lawan untuk keuntungan mereka.

Hal itu karena ketika portal penghubung muncul di dekatnya, Tigreal dapat memasukinya dan menggunakan ultimatenya Implosion untuk memberikan stun kepada musuh yang juga masuk.

Selanjutnya, Tigreal dapat menggunakan Sacred Hammer untuk mendorong musuh menjauh dari portal guna mencegah mereka kembali ke posisi awal.

Taktik ini efektif ketika komunikasi dengan rekan satu tim terjalin dengan baik sesaman rekan harus selalu memberi tahu mereka saat berniat memasuki portal untuk melakukan serangan mendadak.

Barats

Barats dengan mengeluarkan ultimatenya Detona’s Welcome akan menangkap lawan pertama yang di hadapan Barats saat ia muncul dari portal.

Sebelum memasuki portal, pastikan Barats telah mengumpulkan stack maksimum Big Guy, karena ia akan menjadi rentan tanpa atribut tambahan yang diberikan oleh stack tersebut.

Selain itu, rekan satu tim lainnya harus terus menemani Barats saat ia memasuki portal, karena damage yang dihasilkannya mungkin tidak cukup untuk menumbangkan lawan.

Minsitthar

Mirip dengan Tigreal, alasan Minsitthar menjadi counter Chip karena skill ultimate yang mampu membalikan keadaan pertarungan dan menciptakan momentum yang menguntungkan timnya.

Skill ultinya yakni, King’s Calling, akan memanggil medan luas yang menimbulkan damage pada lawan di dalamnya.

Skill ini juga memiliki kemampuan untuk mencegah musuh di dalam area menggunakan skill mobilitas seperti blink dan dash.

Skill tersebut bisa menjadi faktor penentu kemenangan team-fight, terutama ketika menghadapi hero-hero lincah seperti para assassin.

Saat team-fight terjadi di sisi lain map, Minsitthar harus tetap dekat dengan Chip dan tunggu hingga dia membuka portal.

Saat kalian muncul di sisi lain dengan portal dari Chip, langsung keluarkan King’s Calling dan gunakan Spear of Glory untuk menarik musuh yang mencoba melarikan diri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat