sveosportu.com

BJSS Tak Gentar Hadapi Asiana

- Bintang Junior Soccer School (BJSS) harus menjalani laga sulit di akhir pertandingan putaran pertama Garnier Men Liga TopSkor U-17 ini.

Pada pekan ke-12 Grup Top Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 yang akan dimainkan di Lapangan ASIOP Training Ground, Sentul, Minggu (19/5/2024) BJSS akan menghadapi Asiana.

Seperti diketahui Asiana adalah tim yang sementara ini memimpin klasemen Grup Top.

Di samping itu, Bintang Junior yang saat ini menempati peringkat ke-6 sangat membutuhkan kemenangan dalam dua partai sisa mereka untuk bisa lolos ke putaran kedua Garnier Liga TopSkor U-17 2024.

Sebelumnya, BJSS sempat menempati papan atas klasemen. Namun, posisi mereka merosot sampai tangga ke-6 karena dalam tiga partai terakhir gagal meraih kemenangan (dua kalah, sekali imbang).

"Sebelumnya saya sangat kecewa karena tiga pertandingan terakhir hanya mendapatkan satu poin, seri sekali, dua kali kalah," kata pelatih BJSS, M. Heru Firdaus.

"Faktornya terutama dari segi pemain ketika kami kalah sama kancil mas, memang kami mengakui kami kalah karena lawan Kancil Mas.

"Karena Ketika itu pemain kami tidak full tim karena banyak acara benar-benar seadanya. Kami lawan Naraga Ciater juga kami kembali kalah 1-3. Kami mengakui sedang dalam kondisi yang kurang baik," jelas Heru.

Menurut Heru, Asiana merupakan tim yang kuat. Mereka dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki Teknik mumpuni.

"Tapi, untuk pekan ini yang kami hadapi peringkat pertama, Asiana kami sudah tahu semua, saya juga kenal dekat dengan staf pelatih mereka, benar-benar saya bukannya takut sebagai pelatih." tutur Heru.

"Kami sangat waspada karena individual anak-anak Asiana sangat bagus apalagi saya dengan adalah 8 sampai 11 pemain Asiana yang dipanggil Timnas U-16," dia menambahkan.

Adapun, dia sudah menyiapkan sebuah antisipasi untuk bisa mencuri poin di pertandingan ini.

"Kami sudah antisipasi di dalam Latihan kaya semacam defend counter, yang terpenting adalah gimana caranya tim saya tidak kemasukkan atau kalah dari Asiana," ucap Heru.

Dan Heru menuturkan di laga melawan Asiana, mereka akan tampil dengan komposisi terbaik.

"Untuk lawan Asiana kami akan tampil full tim, saya sudah tekanan saya memohon jangan sampai ada yang izin atau jangan sakit atau cedera," mintanya.

"Karena ini benar-benar lumayan laga yang gengsi. Apapun yang terjadi pokoknya full tim dan jangan sampai kalah, itu saja yang pasti," ungkap Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat