sveosportu.com

Pelatih APC Ungkap Pentingnya Jaga Kondisi Fisik

- Akademi Persib Cimahi (APC) akan menghadapi Youth Tiger SS pada lanjutan pekan kesembilan Grup Skor Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Pertandingan tersebut akan bergulir di Lapangan Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/5/2024).

Pelatih APC, Rizky Habibilah mengaku timnya saat ini sedang dilanda badai cedera. Terutama di sektor lini serang.

Padatnya jadwal kompetisi Liga TopSkor yang bergulir di awal pekan bulan Mei ini tentu akan menguras banyak tenaga bagi para pemain.

Oleh karena itu, Rizky Habibilah mengaku pentingnya para pemain APC dalam menjaga kondisi fisik dengan baik.

"Kondisi fisik para pemain masih belum kembali dengan baik. Terlebih pekan ini harus melewati dua pertandingan dalam satu pekan," ujar Rizky Habibilah.

"Masih banyak pemain yang terlihat ketika dipercaya bermain dalam waktu 60 menit (dua babak) saja masih banyak yang kelelahan," katanya.

APC sendiri mempunyai target untuk lolos dari penyisihan grup Skor Garnier Men Liga TopSkor U-17 musim ini.

Aksi pemain APC (biru) dan Cibinong Poetra (merah) pada laga pekan kedelapan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2024). (Nizar Galang/)
Aksi pemain APC (biru) dan Cibinong Poetra (merah) pada laga pekan kedelapan Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2024). (Nizar Galang/)

Rizky Habibilah berharap Bagus Cahya dan kolega bisa melakukan latihan tambahan sendiri untuk kembali ke top performa.

"Saya harap ke depan anak-anak bisa terus giat dalam berlatih juga mengembalikan kondisi fisik mereka," ucap Rizky Habibilah.

"Terlebih pekan selanjutnya kami bertemu dengan tim-tim yang kuat. Jadi untuk menjaga kesempatan lolos ke babak selanjutnya, kami harus lebih siap lagi dari segala aspek," ungkapnya.

Namun, disamping menurunnya kondisi fisik para pemain APC, Rizky Habibilah melihat ada peningkatan yang sangat baik dari segi penyelesaian akhir.

Sebagai informasi, di laga pekan kedelapan, APC mempu meraih poin penuh usai menumbangkan Cibinong Poetra dengan skor 2-0 di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Rabu (1/5/2024).

Dua gol kemenangan APC diraih oleh Fadhlan M. Daniswara pada menit ke-20 dan M. Akram Albar menit ke-48.

"Alhamdulillah dari pertandingan pertama setelah jeda libur panjang kami ada progres secata finishing. Karena pada laga ini kami menciptakan dua gol," kata Rizky.

"Karena ada beberapa pemain cedera, kami banyak perubahan di lini depan. Ada pemain winger yang harus saya pasang menjadi striker," pungkasnya.

Kini APC berada di posisi ketujuh klasemen sementara grup Skor Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 dengan perolehan poin 12 dari delapan laga yang sudah mereka jalani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat