sveosportu.com

Pelatih Farmel Minta Para Pemain Bermain dengan Hati

- Pelatih Fifa Farmel, Menzano ingin timnya bermain dengan hati ketika berhadapan dengan Cipta Gemilang FA.

Farmel akan berjumpa Cipta Gemilang pada laga kedua Grup A putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Pertandingan ini akan digelar di Lapangan ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, pada Minggu (2/6/2024).

Farmel belum mengoleksi poin, sebab pada pertandingan pertama tim dari Tangerang itu dipaksa menyerah oleh Asiana Soccer School dengan skor 2-4. Tim yang diperkuat Adi Pratama dan kawan-kawan kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A.

Cipta Gemilang adalah tim pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Di pertandingan pekan lalu, tim asal Karawang, Jawa Barat itu mampu menundukkan Bina Sentra dengan skor 3-0.

Pelatih FIFA Farmel, Menzano di Garnier Men Liga TopSkor U-17 Greater Jakarta 2024. (Nizar Galang/)
Pelatih FIFA Farmel, Menzano di Garnier Men Liga TopSkor U-17 Greater Jakarta 2024. (Nizar Galang/)

Farmel butuh kemenangan agar bisa ikut bersaing memperebutkan tiket menuju semifinal. Harapan mereka menuju babak semifinal akan pupus apabila menelan kekalahan di laga ini.

Menzano mengatakan bahwa Farmel tidak melakukan persiapan yang istimewa untuk bertanding melawan Cipta Gemilang.

"Persiapan biasa saja paling untuk menyesuaikan gameplan, tapi kadang-kadang di lapangan saya mau game plan apa, yang datang berapa, jadi berubah, itu saja, tidak ada yang istimewa," kata Menzano.

"Pada latihan hari ini banyak pemain yang datang, saya hanya menekankan kepada pemain saja saya hanya ingin membesarkan hati anak-anak, hari ini ada fun game, tujuannya saya hanya untuk mencari chemistry supaya untuk mengeluarkan aura mereka, jadi gak ada yang spesifik latihannya," ujar pelatih yang akrab disapa coach Seno itu.

"Saya sudah bicara pada anak-anak tadi, kami akan main fight, kami coba tekan dari tengah, kami press di atas. Saya bilang mereka (Cipta Gemilang) sama seperti yang lain, jadi siapa yang fokus dan siap saja.

Seno ingin anak asuhnya bermain dengan hati, kerja keras, dan pantang menyerah tanpa melihat posisi klasemen lawan yang mereka hadapi.

"Saya tekankan kepada anak-anak untuk bermain dengan hati dengan fighting spirit saja, jadi jangan melihat mereka kemarin menang dan ada di atas (posisi klasemen)," ucap Seno.

"Saya mau main dengan hati, enjoy, karena waktu lawan asiana di bawah menit keen dua gol karena memang kami tidak siap," Seno menjelaskan.

Jadwal laga kedua putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024:

Minggu, 2 Juni 2024 (ASIOP Training Ground)

Star Soccer vs RMD (Grup C)
Bina Sentra vs Asiana (Grup A)
Prahara vs Diklat ISA (Grup B)
Naraga Ciater United vs AFS (Grup C)
Farmel vs Cipta Gemilang FA (Grup A)
Ocean Stars vs ASIOP  (Grup B)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat