sveosportu.com

RMD Tak Gentar Hadapi Lawan di Semifinal

Remaja Masa Depan (RMD)  berhasil melangkah ke babak semifinal Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024

RMD sukses mengalahkan Asia Football Scholl (AFS) dengan skor 3-0 pada laga matchday ketiga putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (9/6/2024) siang, tiga gol RMD diciptakan Muhammad Rana (dua gol) dan Firman Alfiansyah. 

Kemenangan atas AFS sekaligus membawa RMD melangkah ke babak semifinal dengan berstatus sebagai juara Grup C melalui torehan tujuh poin. 

Dari tiga laga yang mereka mainkan di putaran kedua, RMD berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil seri.

Seusai pertandingan, pelatih RMD, Mukhsin Alatas menjelaskan  kunci kemenangan timnya atas AFS. Dia mengaku kalau memberi instruksi melakukan pressing dari lini pertahanan lawan.

AFS vs RMD Garnier Men Liga TopSkor U-17.jpg
Pemain RMD (kanan) berusaha untuk merebut bola dari penguasaan pemain AFS (kiri) pada pertandingan matchday ketiga putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024, di Lapangan ATG, Sentul, 9 Juni 2024. (Nizar Galang/Liga TopSkor)

“Alhamdulillah itu hasil kerja keras anak-anak, apa yang saya mau mereka bisa menjalankannya di lapangan. Tadi memang saya menit-menit awal mereka saya perintahkan pressing di atas,” kata Mukhsin Alatas.

“Tapi alhamdulillah hasilnya dari penalti dan satu gol dari yang lain. Saya salut juga dengan lawan bertahannya juga lumayan, kami awal-awal main ikutin irama lawan pelan-pelan, di babak kedua saya bedain untuk bermain agak cepat,” ujar Mukhsin.

Sudah bisa dipastikan, RMD akan menghadapi tim runner-up terbaik, yakni ASIOP di partai semifinal.

Mukhsin Alatas mengaku kalau mereka sudah siap menatap pertandingan itu, dan siap pula menghadapi ASIOP.

“Untuk menatap semifinal tentu kami siap, siapa pun itu lawan kami, kami siap (menghadapi). Anak-anak juga saya tanya mereka siap, yang penting saya kembali lagi latihan terus menerus dari mereka,” tutur Mukhsin Alatas.

“Tanpa latihan tentunya mereka tidak bisa berbuat seperti ini, ini yang saya tekankan, ini kan anak-anak harus bekerja keras dalam latihan dalam pertandingan, jadi semua pertandingan kami anggap final,” ucap Mukhsin.

Tak hanya itu, Mukhsin juga mengatakan bahwa untuk menatap laga semifinal nantinya RMD tidak melakukan persiapan khusus atau menambah jadwal latihan tim.

“Persiapan khusus tidak ada, kami akan persiapan seperti biasa untuk menatap semifinal. Kami tidak ada tambahan jadwal latihan, memang latihan seperti biasa tiga kali dalam seminggu,” jelas Mukshin.

Dan dia pun turut menegaskan kalau RMD tidak gentar menghadapi siapa pun lawannya di semifinal.

“Siapa pun lawannya kami sudah siap karena tinggal dua langkah lagi,” ungkap Mukhsin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat