sveosportu.com

Pelatih Asiana Ungkap Kunci Timnya Tanpa Kekalahan

- Pelatih Asiana, Astino Taufik mengapresiasi performa anak asuhnya di putaran kedua Grup A Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Sebagai informasi, dari tiga grup di putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024, Asiana menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna.

Ya, Asiana lolos dari Grup A ke semifinal Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 dengan perolehan 9 poin atau tanpa kekalahan.

Mereka meraih tiga kemenangan setelah di laga pertama menumbangkan Farmel dengan skor 4-2, lalu mengalahkan Bina Sentra 2-1, dan terakhir menang 2-1 atas Cipta Gemilang FA (CGFA).

Astino Taufik pun membeberkan kunci keberhasilan timnya untuk terus tampil apik selama putaran kedua berlangsung.

Aksi perebutan bola pemain Asiana (putih) dan CGFA (merah) pada laga Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.
Aksi perebutan bola pemain Asiana (putih) dan CGFA (merah) pada laga ketiga putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024. (Sumargo Pangestu/)

"Pada dasarnya kami disini fokus dalam pengembangan fisik pemain. Saya rasa kalau tidak ada fisik yang bagus para pemain tidak bisa menjalankan skema yang diinginkan," ujar Astino Taufik.

"Tapi terlepas itu tentu anak-anak masih banyak belajar dari skill passing, kontrol, dribbling," tuturnya.

Sementara itu, Astino mengaku kagum dengan penampilan lawan terakhirnya yakni CGFA. Menurutnya tim asal Karawang itu memberikan perlawanan yang sangat baik untuk pembelajaran para pemain.

"Lawan top ya, saya sangat apresiasi permainan mereka kerena mereka juga punya motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan," kata Astino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat