sveosportu.com

Worgu Chiemela Apresiasi Mental Pemain Diklat ISA

- Diklat ISA harus puas berbagi poin dengan Ocean Stars pada pertandingan pertama putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024.

Bertanding di Lapangan ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, laga Diklat ISA vs Ocean Stars berakhir dengan skor 2-2.

Pada pertandingan ini Diklat ISA selalu tertinggal lebih dulu dari Ocean Stars yang berhasil membuka gol pertama melalui M. Anza Harron menit ke-10 dan gol dari Rehan Van Basten menit ke-25.

Penyerang Diklat ISA, Rendi Irawan menjadi pahlawan pada laga ini setelah mampu mencetak brace menit ke-15 dan 38.

Pelatih Diklat ISA, Worgu Chiemela Nkem mengungkapkan sangat mengapresiasi kerja keras para pemainnya di pertandingan ini.

"Dengan hasil ini, saya rasa kami masih ada harapan untuk melaju ke babak selanjutnya. Tadi anak-anak sering hilang konsentrasi hingga banyak kesalahan sendiri," ujar Worgu Chiemela Nkem.

Pertandingan Diklat ISA vs Ocean Stars pada laga putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Minggu (26/5/2024). (Nizar Galang/)
Pertandingan Diklat ISA vs Ocean Stars pada laga putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024 di Lapangan ATG, Sentul, Bogor, Minggu (26/5/2024). (Nizar Galang/)

"Tetapi mereka bisa mengejar ketertinggalan. Artinya mereka mau fight hingga akhir pertandingan. Saya respect dan harus di apresiasi," ungkapnya.

Worgu menyadari anak asuhnya tidak bertanding dalam performa terbaik. Skema yang sudah dilatih pun tidak berjalan.

Namun menurutnya mental bertanding Rendi Irawan dan kolega sangat bagus di laga ini.

"Saya tidak mengerti apa kendalanya, mereka tidak bermain seperti biasanya. Pemain sangat cepat kehilangan bola," kata Worgu.

"Mungkin kami bermain di saat terik matahari dan itu jadi kendala juga. Babak kedua saya kasih motivasi bahwa kita harus lihat tim lawan yang juga merasakan hal sama, jadi harus bisa bangkit dan mereka menunjukkan semangat juang hingga bisa menyamakan kedudukan," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada putaran kedua Garnier Men Liga TopSkor U-17 2024, Diklat ISA berada di grup B bersama Ocean Stars, ASIOP, dan Prahara.

Artinya mereka masih menyisakan dua laga lagi melawan ASIOP dan Prahara untuk berjuang melangkah ke babak selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat