sveosportu.com

Gelandang Irak: Indonesia Akan Jadi Tim Kuat di Masa Depan

Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal. (Hendy Andika/Skor.id)

- Gelandang Irak, Zidane Iqbal, mengakui Timnas Indonesia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Zidane Iqbal menilai banyaknya perubahan di kubu Timnas Indonesia menjadi bekal yang sangat baik untuk menatap masa depan.

“Ya, banyak sekali yang berubah (dari Timnas Indonesia). Para pemain pun punya level yang bagus. Jadi Indonesia akan jadi tim yang kuat di masa mendatang,” ujar Zidane Iqbal, usai laga melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Kamis (6/6/2024).

"Kami menghadapi lawan yang sangat baik. Kami mampu survive (bertahan) di babak pertama. Ya, (kami mencetak) dua gol dan mendapat keuntungan dari kartu merah lawan," ujar pemain yang memperkuat FC Utrecht itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan dari Irak pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024) sore.

Tim besutan Shin Tae-yong itu menyerah dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dua gol kemenangan Timnas Irak diciptakan oleh Aymen Hussein pada menit ke-54 (penalti) dan Ali Jasim (82’).

Lebih lanjut, saat kepemimpinan Erick Thohir, kini PSSI memang sedang gencar dalam melakukan naturalisasi pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia.

Dampaknya pun sangat baik, skuad Garuda senior maupun kelompok usia mampu menorehkan sejarah baru di kancah sepak bola Internasional.

Kini, Timnas Indonesia juga sedang mengejar sejarah baru lagi untuk bisa mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Untuk mencapai hal tersebut, Timnas Indonesia wajib menang pada pertandingan terakhirnya pada fase ini ketika menjamu Filipina, 11 Juni 2024, di tempat yang sama.

Walau kalah dari Irak, tim Garuda masih ada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dan berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menuturkan akan mempersiapkan tim lebih baik demi bisa membawa timnya melangkah ke babak ketiga.

“Bingung juga harus bilang apa, tapi intinya saya akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya. Kami tak bisa mundur, kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina, dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” kata Shin Tae-yong. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat