sveosportu.com

Gelandang Timnas Belgia Amadou Onana Penyanyi Berbakat

Gelandang Timnas Belgia milik Everton FC Amadou Onana diam-diam memiliki bakat menyanyi. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Amadou Onana, gelandang Timnas Belgia yang tengah bersiap menghadapi Prancis di 16 besar Euro 2024, Senin (1/7/2024) malam pekan depan, dikenal mampu melakukan tekel dengan anggun. 

Namun begitu, mungkin banyak yang belum mengetahui bila defensive midfielder milik Everton FC yang selalu dimainkan di tiga laga fase grup Belgia itu ternyata juga memiliki bakat rahasia, menyanyi! 

Sudah banyak bukti yang menunjukkan bila gelandang berdarah Senegal berusia 22 tahun itu benar-benar piawai mengolah suara, bahkan di nada-nada tinggi sekalipun. 

Agustus tahun lalu misalnya. Onana membuat para penggemarnya terpesona dengan membawakan lagu hit Alicia Keys tahun 2004, If I Ain't Got You, dengan sangat harmonis.

Rekaman Onana melakukan hal tersebut sempat beredar di media sosial. Salah satu pendukung Everton pun bertanya: “Apakah ada yang tidak bisa dilakukan orang ini?”

Penggemar Onana lainnya juga bereaksi di media sosial X (dahulu Twitter). “Ya Tuhan, aku semakin mencintainya,” ucap sang penggemar. 

“Kelas. Pria yang luar biasa,” kata yang lain, menambahkan di X. Sementara yang ketiga menulis: “Onana benar-benar anak terbaik. Bagaimana orang bisa melihat ini dan tidak menganggap dia luar biasa. Dia sangat keren.”

Namun, yang lainnya bereaksi sedikit berbeda. Menanggapi pernyataan “adakah yang tidak bisa dia lakukan?” salah satu penggemar menjawab: “Mencetak gol.” Yang lain bercanda: “Mari kita lihat, mencetak gol, menyundul bola, apa lagi?” 

Onana adalah salah satu pemain yang tampil baik pada 2023-2024 lalu, musim yang menyedihkan bagi The Toffees yang nyaris terdegradasi dari Liga Inggris untuk kedua kalinya berturut-turut.

Amadou Onana, 22 tahun, bergabung dengan Everton dari LOSC Lille pada musim panas 2022 lalu (tepatnya 9 Agustus 2022) dengan kesepakatan senilai 33,5 juta pounds dan baru akan habis pada 30 Juni 2027.

Dua musim Onana memperkuat Everton, performanya terbilang stabil. Pada 2022-2023, ia turun dalam 33 pertandingan dengan mencetak satu gol dan dua assist di Liga Inggris. Sedangkan musim lalu, Onana dimainkan 30 kali dengan dua gol di kompetisi yang sama. 

Onana memang sudah menjadi pilar penting The Toffees jika melihat hanya Jordon Pickford (kiper), James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko, dan Idrissa Gueye yang menjadi starter lebih banyak di Liga Inggris daripada dia.

Onana ditempatkan sebagai gelandang box-to-box di Lille. Namun mantan bos Everton Frank Lampard, yang berperan penting dalam keputusan klub untuk mengontraknya, menginginkan dia sedikit lebih dalam dan lebih defensif, seperti yang dilakukan oleh penerus Lampard, Sean Dyche. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat