sveosportu.com

Best Player Liga TopSkor Jawa Tengah Diborong Pemain PFA

- Kompetisi Liga TopSkor Jawa Tengah 2024 selesai digelar. Liga musim ini dipusatkan di Sukoharjo dengan tim juara adalah SKO Surakarta untuk U-14 dan R2 Solo untuk U-16.

Pertandingan puncak masing-masing kelompok umur berlangsung di Lapangan Kemasan, Polokarto, Sukoharjo, Minggu (9/6/2024).

Selain menghadirkan tim juara, pertandingan final juga menghasilkan nama-nama yang mendapatkan gelar individu.

Liga TopSkor Jawa Tengah (Jateng) 2024 ini mengetengahkan dua gelar individu. Dua gelar itu adalah topscorer dan pemain terbaik.

Dari kategori pemain terbaik, dua kompetisi yang digelar, gelar itu jatuh buat pemain dari PFA. Mereka adalah Pria Aditri Permana untuk U-14 dan Mirza Ukail Sharif di U-16.

“Ya bersyukur saja bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik. Meski tim saya kalah di pertandingan final,” kata Pria Aditri.

“Senang bisa mendapatkan gelar pemain terbaik. Gelar ini buat orang tua, rekan-rekan satu tim, dan seluruh pengurus dan pelatih,” ujar Mirza Ukail.

Mirza Ukail Sharif terpilih menjadi pemain terbaik di Liga TopSkor Jateng U-16 2024.
Mirza Ukail Sharif terpilih menjadi pemain terbaik di Liga TopSkor Jawa Tengah U-16 2024. (Dok. LTS Jateng) 

Sementara dari gelar topscorer atau pencetak gol terbanyak, paling heroik adalah yang dicatat Aditya Pasha. Di pekan terakhir melawan PFA, ia berhasil memborong tiga gol kemenangan.

Alhasil Aditya mampu menyalip kompetitornya dari Safin Pati. Di final Aditya membawa R2 menang 3-2 atas PFA.

“Sebelum pekan terakhir ini tadi saya masih tertinggal dua gol. Alhamdulillah di pertandingan puncak bisa mencetak tiga gol,” ucap Aditya.

Sedangkan gelar topscorer Liga TopSkor U-14 Jateng 2024 direbut Farel Ganendra Putra Prihandono. Total ia menghasilkan 10 gol selama kompetisi berlangsung, dari babak reguler, 8 besar, semifinal, hingga final.

“Gelar topscorer ini juga buat teman-teman saya satu tim. Tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol,” ujar Farel Ganendra. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Distribusi Gelar Individu Liga TopSkor Jateng 2024

Liga TopSkor U-14 Jateng
Juara: SKO Surakarta
Peringkat kedua: PFA Sukoharjo
Peringkat ketiga: R2 Solo, Safin Pati SS
Topscorer: Farel Ganendra Putra Prihandono (SKO/15 gol)
Pemain terbaik: Pria Aditri Permana (PFA)

Liga TopSkor U-16 Jateng
Juara: R2 Solo
Runner-up: PFA Sukoharjo
Peringkat ketiga: Safin Pati SS
Topscorer: Aditya Pasha Widyastara (R2/10 gol)
Pemain terbaik: Mirza Ukail Sharif (PFA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat