sveosportu.com

Shin Tae-yong Singgung Kekompakan Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia.

- Sesampainya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), skuad Timnas U-23 Indonesia langsung menggelar latihan pada Selasa (2/4/2024) petang waktu setempat.

Latihan perdana Garuda Muda dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada agenda tersebut, menu latihan yang diberikan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memastikan seluruh pemain yang sudah bergabung dengan skuad Timnas U-23 Indonesia dalam kondisi baik.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong," seperti dikutip dalam laman PSSI, Rabu (3/4/2024).

Lebih lanjut, sang juru taktik menyinggung soal kekompakan para pemain yang ada di skuad Garuda Muda, yang masih perlu terus diasah.

Timnas U-23 Indonesia.jpg
Potret latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Piala Asia U-23 2024 yang dipimpin Shin Tae-yong (jaket hitam), 2 April 2024. (Dok. PSSI)

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak," ujar Shin Tae-yong.

"Dan fokus juga disitu apakah kami ini bisa menjadi satu dalam tim," mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menjelaskan.

Timnas U-23 Indonesia memang diagendakan menjalani pemusatan latihan di Dubai sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024.

Bukan sekadar berlatih, Garuda Muda juga bakal melakoni latihan tading menghadapi Timnas U-23 Arab Saudi (5 April 2024) dan UEA (8 April 2024).

Dua pertandingan itu dijadikan uji kekuatan bagi Timnas U-23 Indonesia, namun fokus utamanya tetap laga pada Piala Asia U-23 2024.

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kami fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu," kata Shin Tae-yong.

"Namun, fokus utama kami adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," pelatih Timnas Indonesia (senior) itu menambahkan.

Dalam agenda persiapan, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain, namun hanya 23 pemain yang bisa dibawa pada Piala Asia U-23 2024.

Dalam ajang yang digelar di Qatar tersebut, Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania, dan Australia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat