sveosportu.com

Grand Final Proliga 2024 Resmi Bergeser ke Indonesia Arena

Proliga 2024

– Tim-tim terbaik PLN Mobile Proliga 2024 akan menjajal Indonesia Arena. Ini setelah venue yang berlokasi di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dipastikan jadi tuan rumah Grand Final.

Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak Proliga. Sebelumnya Grand Final kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia itu dikabarkan bergulir di Gelanggang Olahraga (GOR) Amongrogo, Yogyakarta. 

Menurut Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan, pelaksanaan Grand Final di Indonesia Arena diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk penyelenggaraan event bola voli nasional.

Dengan venue yang lebih besar diyakini akan lebih banyak pencinta voli yang datang menyaksikan langsung keseruan fase puncak Proliga 2024. Untuk diketahui, Indonesia Arena bisa menampung 16 ribu penonton.  

Meskipun lokasinya digeser, Regi, sapaan akrab Reginald Nelwan, memastikan tidak ada perubahan terkait jadwal Grand Final Proliga 2024, yang digelar pada 20-21 Juli mendatang.

“Pelaksanaan Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 akan kita selenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta,” kata Regi di sela-sela pekan kelima kompetisi di Malang, Jawa Timur, seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Reginald Nelwan mengungkapkan sebelum resmi di Indonesia Arena, Grand Final rencananya di GOR Amongrogo. Saat itu, berdasarkan informasi dari pengelola, ada event lain yang digelar di sana.

“Dua minggu lalu kami mendapatkan informasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), agar gedung (Indonesia Arena) itu bisa tersedia. Makanya kita beralih ke sana. Kemudian, karena kapasitas penonton juga,” tutur Regi.

Pelaksanaan Grand Final Proliga 2024 di Indonesia Arena diharapkan dapat menjadi titik awal kegiatan voli di Jakarta. Sehingga tahun-tahun berikutnya event internasional juga bisa diselenggarakan di sana.

Saat ini, Proliga 2024 memasuki pekan keenam di GOR Ken Arok, Malang. Sebanyak tiga tim putra sudah mengamankan tiket ke final four, yakni Palembang Bank SumselBabel, Jakarta LavAni Allo Bank Electirc, dan juga Jakarta STIN BIN.

Sedangkan dari sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta BIN telah memastikan diri lolos ke final four. Dua slot lagi akan menjadi rebutan tiga tim, Jakarta Pertamina Enduro, Jakarta Electric PLN, serta Bandung BJB Tandamata.  

Setelah pekan keenam berakhir pada Minggu (16/6/2024), Proliga 2024 dijadwalkan berlanjut ke ketujuh atau pamungkas di GOR Pangsuma, Pontianak, Kalimantan Barat, 20-23 Juni mendatang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat