sveosportu.com

Greysia Polii Yakin Indonesia Raih Emas di Olimpiade 2024

Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii

– Greysia Polii optimistis tim bulu tangkis Indonesia mampu mendulang medali dari Olimpiade 2024 yang digelar di Paris, Prancis pada Juli-Agustus mendatang.

Cabor tepuk bulu memang masih diandalkan untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia di multievent olahraga paling bergengsi tersebut.

Bahkan, tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia dari cabor bulu tangkis diharapkan bisa terus berlanjut di Paris nanti.

Greysia Polii meyakini peluang itu bisa terwujud dengan melihat kekuatan tim bulu tangkis Indonesia saat ini. 

Peraih medali emas Olimpiade 2020 itu sendiri memang jadi salah satu sosok yang turut berkontribusi dalam persiapan tim bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade 2024.

Pasalnya, Greysia Polii dalam beberapa waktu terakhir sudah mengemban tugas sebagai mentor untuk sektor ganda putri dalam Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 bentukan PBSI.

“Saya cukup optimistis dengan apa yang terjadi dengan olahraga Indonesia pada saat ini,” kata ibu satu anak itu.

“Saya juga melihat peluang yang sama apalagi saya orang yang cukup dekat, jadi cukup optimistis dengan teman-teman di Olimpiade, terutama bulu tangkis. Saya hanya bisa berharap dan berdoa yang terbaik.

6 Wakil Tim Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Sejak dipertandingkan secara resmi pada Olimpiade 1992 di Barcelona, bulu tangkis menjadi olahraga yang kerap menghasilkan medali untuk Kontingen Merah Putih.

Tim bulu tangkis Indonesia bahkan konsisten menyabet minimal satu medali emas, kecuali pada edisi 2012 di London, Inggris di mana tak ada satu medali yang berhasil diraih.

Greysia pun berpesan kepada para atlet Merah Putih yang kini sudah dipastikan lolos ke Paris untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar target prestasi dapat tercapai.

“Sudah lolos ke Olimpiade, ini lah saatnya. Ketika sudah masuk ke Olimpiade, enggak usah pikirkan hal lain dan coba untuk all out,” tutur perempuan 36 tahun itu. 

“Karena siapa tahu, teman-teman atlet yang berangkat ini ada yang bisa menjadi juara. Jadi persiapkan diri yang terbaik.”

Indonesia sendiri meloloskan enam wakil di cabor bulu tangkis untuk tampil di lima nomor pertandingan berbeda pada Olimpiade 2024 nanti.

Enam wakil Indonesia itu adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra serta Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bersaing di nomor tunggal putri.

Lalu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai satu-satunya wakil di nomor ganda putri.

Tim bulu tangkis Indonesia juga memiliki satu wakil di nomor ganda campuran pada Olimpiade 2024 nanti, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat