sveosportu.com

Eks Klub Pelatih Persib Tunggak Gaji Pemain

Kuala Lumpur City FC (KL City FC. (Yusuf/Skor.id)

- Kasus tunggakan gaji pemain kembali mengguncang Liga Malaysia. Kali ini, klub Malaysia Super League 2024-2025, Kuala Lumpur City FC (KL City FC) yang melakukan tunggakan tersebut.

Salah satu pemain yang buka suara adalah kapten tim mereka, Paulo Josue, yang mengakui sudah ditunggak gajinya selama tujuh bulan.

Namun hingga kini, dia masih tetap setiap terhadap klub dan bermain.

Kasus ini tentunya menjadi sorotan, karena ini bukan pertama kalinya bagi KL City FC melakukan tunggakan gaji. Ketika masih dilatih pelatih Persib Bandung saat ini, Bojan Hodak, KL City FC juga mengalami masalah serupa. Itu juga yang membuat pelatih asal Kroasia itu hengkang dari klub dan akhirnya menerima tawaran Persib pada 2023 lalu.

Menurut eks Presiden Persatuan Sepak Bola Kuala Lumpur (KLFA), Khalid Samad, kasus ini bisa mengundang masalah lebih rumit, hingga sampai dibubarkan.

“Situasi gulung tikar (bubar) itu mungkin berlaku, kalau kita tidak mengatasi masalah. Sebab itu saya buat jumpa pers ini dengan tujuan untuk mengatasi masalah itu. Biarlah berpolitik di tempatnya, sadarlah, kasihan pemain tak ada gaji,” ujar Khalid Samad, seperti dikutip Berita Harian.

Lebih lanjut, Khalid Samad menuturkan dirinya sangat menghargai kesetiaan para pemain KL City yang masih tetap bersama klub di masa sulit. Itu juga tampaknya tidak terlepas mereka masih memiliki harapan masalah ini bisa diselesaikan.

“Kami mau mencoba mencegah (pemain tinggalkan KL City). Tapi, kalau benda ini berterusan, maka kemungkinan itu akan berlaku juga.”

“Sebab kita tidak bisa berharap orang akan terus bermain dalam keadaan gaji tak dibayar dan mungkin tim akan dihukum FIFA, MFL dan sebagainya,” Khalid menambahkan.

Sementara itu, meskipun sedang dilanda masalah finansial, prestasi KL City di Malaysia Super League 2024-2025 tetap kompetitif.

Bahkan, tim yang kini dilatih Miroslav Kuljanac itu kini berada di posisi kelima klasemen. Itu setelah mereka meraih empat poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Sekadar informasi, Miroslav Kuljanac adalah asisten pelatih Bojan Hodak saat masih melatih KL City FC pada 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat