sveosportu.com

Hanif Sjahbandi Bertahan di Persija

Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi. (Yusuf/Skor.id)

- Persija Jakarta memastikan tetap mempertahankan salah satu gelandang lokal andalan mereka musim lalu, yaitu Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Hanif Sjahbandi).

Sebelumnya, Hanif disebut-sebut bakal hengkang dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Mengingat, kontraknya dengan Persija memang habis pada akhir musim lalu.

Bahkan, sempat diisukan dia akan berlabuh di klub rival, Persib Bandung pada musim depan. Namun semua rumor itu akhirnya terpatahkan, hari ini.

Hanif dipastikan memperpanjang kontraknya di Persija untuk satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan. Dia pun bakal segera bergabung dengan tim di Training Ground Persija, Bojongsari.

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif, dalam rilis resmi Persija, Kamis (11/7/2024).

Hanif bisa dibilang adalah salah satu pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Dia bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, bek, hingga gelandang serang.

Pada Liga 1 2023-2024, pemain berusia 27 tahun ini bermain dalam 26 pertandingan. Dia pun berhasil mencetak tiga gol plus tiga assist. Jumlah itu meningkat dibandingkan musim sebelumnya yang hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 28 laga yang dijalani.

Dengan demikian, komposisi skuad Persija untuk musim depan bisa dibilang hampir komplet. Memang, Persija tidak banyak melakukan perombakan pemain.

Para pemain asing, misalnya. Mereka mempertahankan lima dari enam pemain asing musim lalu. Sebut saja Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Marko Simic, Gustavo Almeida, hingga Ryo Matsumura.

Para pemain lokal andalan juga banyak yang dipertahankan, mengingat masih ada sisa kontrak dengan Persija. Di antaranya Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, hingga duo Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Selain itu, Syahrian Abimanyu juga diperpanjang kontraknya oleh Persija.

Untuk pemain asing anyar, Persija dikabarkan bakal mendatangkan setidaknya satu atau dua pemain lagi. Pun dengan pemain lokal. Mereka ingin menjaga agar tidak melewati batas belanja pemain sebesar Rp50 miliar.

Di bawah pelatih anyar, Carlos Pena, Persija pun berharap bisa berprestasi lebih baik dari musim lalu, yang hanya menempati posisi kedelapan Liga 1 2023-2024. Mereka menargetkan bisa menembus minimal empat besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat