sveosportu.com

Resmi, Hansi Flick Pelatih Baru Barcelona

Hansi Flick (kanan) bersama Presiden Barcelona, Joan Laporta,. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Hansi Flick resmi sebagai pelatih Barcelona. Rabu (29/5/2024) waktu setempat, Hansi Flick telah menandatangani kontrak sebagai pelatih Blaugrana.

Hansi Flick mendapatkan kontrak dua tahun atau hingga Juni 2026 nanti. Pelatih asal Jerman ini bertemu dengan Presiden Joan Laporta serta sejumlah tokoh penting dalam manajemen klub asal Katalunya ini seperti Deco.

Hansi Flick yang sudah datang pada Selasa (28/5/2024) kemarin, memang sudah disebut-sebut akan menjadi pelatih Blaugrana menggantikan Xavi Hernandez.

"Hansi Flick is the new Barcelona coach!" demikian pernyataan dari akun resmi media sosial Barcelona. "Its our moment. Flick is here"

Dalam sebuah video Hansi Flick menyampaikan salam pertamanya dengan mengatakan. "Culer (fans Barcelona), ini momen kita, Forca Barca!"

Ya, sudah sejak lama Hansi Flick ada dalam orbit Barcelona. Apalagi, sejak Xavi Hernande sempat menyatakan  akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Presiden Joan Lapoprta pun salah satu pengagum dari pelatih berusia 59 tahun ini. Di sisi lain, Hansi Flick pun memperlihatkan keinginannya melatih Barcelona sudah sejak lama.

Di antaranya dengan belajar bahasa Spanyol. Hansi Flick juga menolak tawaran dari Chelsea dan sejumlah klub besar lainnya, demi menantikan tawaran dari Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat