sveosportu.com

Hari Bulu Tangkis: 5 Rekomendasi Sepatu Bulu Tangkis 2024

Sepatu bulu tangkis yang tepat akan memudahkan Anda saat memainkannya (Yusuf/Skor.id).

 – Federasi Bulu Tangkis Internasional (sekarang BWF) didirikan lebih dari 90 tahun yang lalu, tepatnya pada 5 Juli 1934. 

Sebagai pengakuan atas tanggal penting ini, dan untuk menjadikannya hari perayaan bulu tangkis secara global, Hari Bulu Tangkis Sedunia diadakan tiap 5 Juli.

Dalam rangka Hari Bulu Tangkis Sedunia 2024 yang jatuh pada hari ini, mengulas mengenai lima rekomendasi sepatu bulu tangkis untuk para penggemar olahraga favorit di Indonesia ini. 

Bulu tangkis adalah permainan gerakan cepat, perubahan arah yang cepat, dan ledakan energi yang eksplosif. 

Sepatu yang tepat sangat penting untuk menampilkan performa terbaik Anda di lapangan.

Tidak seperti sepatu kets kasual atau sepatu lari, sepatu khusus bulu tangkis dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan unik dalam permainan. 

Dari pola traksi yang presisi hingga bantalan yang suportif dan responsif, tiap elemen dirancang untuk memungkinkan pemain bulu tangkis bergerak dengan cepat.

Kemudian berputar tajam, dan bisa mendorong si pemakai ke segala arah tanpa khawatir terpeleset atau terbentur.

Kurangnya dukungan lateral dan traksi yang ditargetkan dapat sangat menghambat pergerakan di lapangan bulu tangkis.

Hal ini dapat menyebabkan cedera dan menghambat kemajuan Anda. Berikut ini 5 rekomendasi sepatu bulu tangkis yang bisa Anda kenakan saat bertanding.

1. Victor A970 NitroLite

Para bintang bulu tangkis seperti Lee Zii Jia, Anders Antonsen, dan Nishimoto Kenta merupakan pemakai sepatu ini.

Sepatu bulu tangkis Victor A970 Nitrolite didesau untuk kenyamanan pemain bulu tangkis. 

Sepatu bulu tangkis serbaguna ini memiliki teknologi NitroLite yang revolusioner di area sol tengah bersama dengan E-TPU untuk penyerapan guncangan dan pantulan yang lebih baik.

Sepatu Victor A970NitroLite juga memiliki tab pelindung tumit dan sistem pelindung tumit 3-D untuk kenyamanan dan stabilitas tertinggi. 

Kulit PU Microfiber yang tahan lama memberikan sentuhan akhir penuh gaya pada sepatu yang tersedia dalam skema warna biru/hitam Hawaii dan putih mutiara ini.

2. Victor VG2ACE

Salah satu peluncuran terbaru dari raksasa bulu tangkis Taiwan, sepatu bulu tangkis Victor VG2ACE 2024, adalah sepatu lapangan dalam ruangan yang cocok untuk performa optimal.

Victor menyebutnya sebagai sepatu terbaik untuk mobilitas yang nyaman.

Sepatu bulu tangkis VG2ACE C sangat menyerap keringat dengan sol dalam internal untuk menghilangkan panas dan menghindari lecet. 

Teknologi Digitwire memastikan kesesuaian yang kokoh. Sol luarnya dibuat dengan Karet VSR dan memberikan ketahanan slip yang tiada duanya. 

Memiliki Hyprevera dan Solid Eva di midsole untuk bantalan lembut dan pantulan sempurna.

3. Yonex Power Cushion Eclipsion Z3

Sepatu bulu tangkis pria Yonex Power Cushion Eclipsion Z3 edisi 2023 berfokus pada stabilitas, kenyamanan, dan kesesuaian. 

Edisi terbaru dari seri Eclipsion menghadirkan kepercayaan diri bahkan saat melakukan gerakan kaki yang paling rumit sekalipun.

Dengan teknologi Power Cushion dan Power Cushion+, SHBELZ3M juga memiliki Lateral Shell dan Stability Reinforcement yang canggih untuk pergerakan segala arah di lapangan.

Sepatu ini juga memiliki Feather Bounce Foam untuk meningkatkan pantulan. 

Dengan bentuk Toe-Assist, desain bootie bagian dalam, dan sol semi-one-piece, Anda dapat mengharapkan stabilitas dan daya tahan tertinggi dari sepatu ini.

Jika Anda menginginkan ukuran yang pas tanpa ada ruang untuk kesalahan, pilihlah sepatu bulu tangkis Yonex Power Cushion Infinity 2. 

Selain teknologi Yonex terbaru, ia memiliki Dual Dial L dari BOA Fit System untuk penyesuaian presisi mikro.

4. Yonex Power Cushion 65 Z3

Tentu saja salah satu sepatu bulu tangkis paling populer, sepatu Yonex Power Cushion 65 Z3 memberikan performa menyeluruh dengan kenyamanan, kesesuaian, dan stabilitas tertinggi. 

Yonex menyebutkan bahwa alas kaki tersebut memiliki tingkat gerak kaki yang cepat dan ringan.

Sepatu bulu tangkis SHB65Z3M memiliki teknologi Power Cushion dan Power Cushion+ untuk daya tolak guncangan yang lebih baik. 

Teknologi Power Graphite dan Synchro-Fit Insole-nya memungkinkan stabilitas dan cengkeraman maksimal di setiap gerakan. 

Mirip dengan Power Cushion Eclipsion Z3, sepatu ini memiliki teknologi Lateral Shell.

5. Yonex Power Cushion Aerus Z2

Jika Anda mencari sepatu bulu tangkis paling ringan, Anda akan menikmati sepatu yang diiklankan oleh Yonex dengan berat hanya 240 gram per sepatu

Sepatu bulu tangkis Yonex Power Cushion Aerus Z2 generasi ke-5 akan membuat gerak kaki Anda lincah dan secepat kilat berkat teknologi 3D Power Graphite di area midsole

Mengurangi bobot alas kaki dan menambah kestabilan Anda saat mendarat setelah melompat.

Bahan lain yang mengurangi bobot sepatu antara lain Double Raschel Mesh, Durable Skin Light, dan msLITE X

Seperti sepatu Yonex lainnya, sepatu ini memiliki teknologi Power Cushion dan Power Cushion+ untuk meredam guncangan dan Radial Blade Sole untuk memudahkan perubahan arah di lapangan. 

Untuk bulu tangkis profesional dan pemain kasual yang menginginkan kenyamanan mutlak, pilihlah sepatu bulu tangkis Yonex Power Cushion Comfort Z3. 

Dengan desain bantalan yang tinggi, SHBCFZ3M dapat memastikan reli yang nyaman dan penyerapan guncangan yang intensif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat