sveosportu.com

STY Akan Persiapkan Tim Sebaik Mungkin Lawan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan mempersiapkan tim lebih baik untuk mentap pertandingan penentu melawan Filipina.

Timnas Indonesia menyerah dari Irak dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024), gol Irak dicetak Aymen Hussein lewat sepakan penalti pada menti ke-54.

Irak mendapatkan penalti setelah Justin Hubner menyentuh bola ketika ingin menghalau umpan silang melalui sundulan yang dikirimkan Ali Jasim.

Lalu, gol kedua Irak tercipta lewat sepakan Ali Jasim pada menit ke-88. Gol itu bermula dari kesalahan

Ernando Ari yang gagal untuk melakukan sapuan bola. 
Di samping itu,  Timnas Indonesia juga bermain dengan sepuluh pemain seusai Jordi Amat mendapatkan kartu merah pada menit ke-59.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus meraih kemenangan atas  Filipina untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto PSSI/Grafis Jovi Arnanda/)

Adapun, pertandingan melawan Filipina juga akan digelar di SUGBK, pada Rabu (11/6/2024) mendatang. 
Shin Tae-yong mengaku akan mempersiapkan tim lebih baik demi bisa membawa skuad Garuda melangkah ke babak ketiga. Ia juga menyebut bahwa Filipina bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

“Bingung juga harus bilang apa, tapi intinya saya akan memnpersiapkan tim leibh baik pastinya, kami tak bisa mundur kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina, dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi, tetapi para pemain barus bekerja keras, dan dari ini juga sama,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kalau dua gol Irak hasil dari kesalahan pemainnya. Shin Tae-yong dan anak asuhnya akan berusaha untuk bisa meraih poin penuh.

“Tetapi memang kami kemasukan gol karena kesalahan sendiri, tetapi tetap kita masih banyak dan masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas lagi, jadi kami akan berusaha lebih keras lagi dan pastinya akan lebih berusaha untuk memenangkan laga nanti,” ungkap Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat