sveosportu.com

Hasil Babak 32 Besar Liga 3: Waanal Brothers Menang Besar

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Babak 32 besar Liga 3 Nasional 2023-2024 telah dimulai pada Sabtu (11/5/2024). Ada delapan pertandingan yang tersaji, hari ini, dari Grup 1 hingga Grup 4.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah kemenangan besar Waanal Brothers FC atas PS Palembang dengan skor 7-1.

Laga perdana kedua tim dari Grup 4 tersebut digelar di Stadion Gelora R.A.A. Adiwijaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang.

Tujuh gol kemenangan klub asal Papua Tengah ini dicetak oleh Muhammad Bahari pada menit ke-22, Dimas Galih Gumilang (36’), Adriano (38’), Gaus (65’), Mifta Huda (gol bunuh diri, 69’), Wahyu (84’), dan Desman Wakerkwa (91’).

Sedangkan satu-satunya gol PS Palembang dicetak oleh Dheco Hari Zacky pada menit akhir babak pertama.

Tak ayal, kemenangan ini disambut gembira pelatih Waanal Brothers, Sahala Saragih.

“Puji Tuhan Waanal Brothers bisa memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingan perdana di babak 32 besar ini,” katanya, usai pertandingan.

“Kami mempersiapkan babak 32 besar ini dengan cukup bagus, karena kami selalu mengarahkan agar semua pemain untuk berani mengontrol lawan dan itu terbukti pada penampilan perdana ini,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Waanal Brothers memuncaki klasemen sementara Grup 4 dengan tiga poin. Poin mereka sama dengan yang diraih oleh Persipani Paniai yang menaklukkan Labura Hebat FC dengan skor 3-1. Namun Persipani Paniai berada di posisi kedua lantaran kalah selisih gol dari Waanal Brothers.

Sementara dari Grup 1, Persikota Tangerang berhasil menaklukkan Persibangga Purbalingga, skor 2-0, di Stadion Benteng Reborn, Tangerang, Sabtu (11/5/2024) malam.

Pertandingan ini sebenarnya dijadwalkan kick-off pada pukul 13.15 WIB. Namun lantaran hujan deras yang membuat lapangan tergenang, laga ini terpaksa diundur ke malam hari pukul 19.00 WIB.

Kemenangan ini membuat Persikota Tangerang sementara memuncaki klasemen Grup 1 dengan tiga poin.

Berada di posisi kedua dan ketiga adalah Tornado FC Pekanbaru dan Persika 1951. Keduanya hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang digelar di Stadion Benteng Reborn itu. Sehingga kini masing-masing tim memperoleh satu poin.

Dari Grup 2, Persipasi Bekasi dan Persikas Subang sama-sama berhasil menuai poin penuh. Persipasi berhasil menaklukkan PS Siak dua gol tanpa balas, sementara Persikas menundukkan Kartanegara FC dengan skor tipis 1-0.

Dan dari Grup 3, Dejan FC dan PSGC Ciamis sama-sama meraih tiga poin di laga perdana mereka. Dejan FC berhasil membungkam Persip Pekalongan dengan skor 2-1, sedangkan PSGC menaklukkan Persikasi Bekasi, 1-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat