sveosportu.com

Tiga Tim Menang, Persibo vs Persikota Berakhir Imbang

Liga 3 Nasional atau putaran nasional Liga 3. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023-2024 telah resmi dimulai, Kamis (30/5/2024). Ada empat pertandingan yang tersaji pada matchday pertama yang digelar hari ini.

Dari empat laga tersebut, hanya satu pertandingan yang berakhir imbang. Adalah laga Persibo Bojonegoro vs Persikota Tangerang yang digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, siang ini, yang berakhir imbang tanpa gol.

Hasil tersebut membuat kedua tim kini menempati posisi kedua dan ketiga Grup 2 dengan torehan satu poin.

Sedangkan posisi puncak klasemen sementara ditempati Persiku Kudus dengan tiga poin. Itu setelah, mereka menaklukkan Tornado FC Pekanbaru dengan skor 2-0, di Stadion Mini Cibinong, petang ini.

Kekalahan ini pun membuat Tornado FC sementara menempati posisi juru kunci Grup 2.

Sementara itu, Dejan FC menempati posisi pertama klasemen Grup 1 dengan poin tiga. Itu hasil kemenangan atas Persekabpas Pasuruan tiga gol tanpa balas di Stadion Benteng Reborn, Tangerang, petang ini.

Kekalahan tersebut membuat Persekabpas Pasuruan sementara berada di posisi keempat Grup 1.

Untuk posisi kedua ditempati Adhyaksa Farmel FC juga dengan nilai tiga. Menyusul, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berhasil menumbangkan perlawanan Persikas Subang dengan skor 3-1. 

Kekalahan membuat Persikas sementara menempati posisi ketiga klasemen Grup 1.

Ini tentunya menjadi modal bagus bagi Dejan FC dan Adhyaksa Farmel untuk menatap laga selanjutnya. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan promosi ke Liga 2 musim depan.

Sekadar mengingatkan, ada enam tim yang bakal mendapatkan jatah promosi ke Liga 2 musim depan dari kontestan Liga 3 musim ini.

Itu diambil dari posisi pertama hingga ketiga masing-masing grup. Nantinya, juara dan runner-up grup masing-masing bakal melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, akan menerapkan sistem gugur pertandingan tunggal. Laga tersebut akan digelar pada 4 Juni mendatang.

Sedangkan tim pemenang semifinal akan bertemu di partai final untuk memperebutkan gelar juara Liga 3 Nasional 2023-2024, juga dengan sistem gugur pertandingan tunggal, 7 Juni mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat