sveosportu.com

Timnas Putri Indonesia Menang Tipis di Bahrain

bahrain putri vs indonesia putri

- Timnas Putri Indonesia kembali berhasil memetik kemenangan pada laga uji coba internasional.

Kali ini, tim asuhan Satoru Mochizuki menekuk tuan rumah Bahrain dengan skor 3-2 di Stadion Al Ahli, Manama, pada Sabtu (8/6/2024) malam.

Tiga gol Garuda Pertiwi masing-masing disumbang oleh Shafira Ika Putri (4'), Octavianti Dwi Nurmalita (26'), dan Claudia Scheunemann (43').

Namun, keunggulan tersebut susah-payah dipertahankan ketika kebobolan dua gol oleh Bahrain selepas jeda.

Laga ini akan menjadi evaluasi bagi pelatih Satoru Mochizuki, terutama soal bagaimana mempertahankan konsistensi permainan sepanjang 90 menit.

Ada waktu sekitar dua hari untuk membenahi semua kekurangan, sebelum kedua tim bertemu kembali pada uji coba berikutnya di tempat yang sama, Selasa (11/6/2024) mendatang.

Jalannya pertandingan

Meski menghadapi lawan yang jauh superior secara ranking - 86 berbanding 109 - para pemain Timnas Putri Indonesia tampil percaya diri.

Faktanya, baru empat menit kick-off, Garuda Pertiwi sudah mampu menggetarkan gawang tuan rumah.

Adalah sang kapten Shafira Ika Putri yang memaksa kiper Bahrain memungut bola dari gawangnya.

Menit ke-26, keunggulan tersebut bertambah. Kali ini, Octavianti Dwi Nurmalita yang mencetak gol lewat tendangan bebas jarak jauh.

Seakan tak mau kalah, mesin gol Timnas Putri Indonesia, Claudia Scheunemann, juga mencatatkan nama di papan skor.

Tepatnya menit ke-43, striker belia itu sukses membobol gawang Bahrain lewat sepakan dari luar kotak penalti, yang merupakan ciri khasnya.

Sampai wasit meniup peluit tanda jeda, Garuda Pertiwi dominan dengan skor 3-0.

Babak kedua

Lanjut setelah turun minum, perubahan peta kekuatan terasa. Bahrain yang kesulitan pada 45 menit pertama, perlahan mengambil alih kendali.

Tercatat, sejumlah peluang diciptakan oleh tim Asia Barat tersebut, memaksa pertahanan Indonesia bekerja keras.

Tekanan demi tekanan membuat lini belakang Garuda Pertiwi rentan, hingga akhirnya Bahrain mampu mencuri dua gol balasan pada menit ke-63 dan ke-78.

Tim berjuluk The Reds itu bahkan beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan di pengujung laga. Beruntung, kiper Prihatini tampil apik di bawah mistar Timnas Putri Indonesia.

Susunan pemain utama Timnas Putri Indonesia

Prihatini; Agnes Hutapea, Nabila Divany, Shafira Ika Putri, Rosdilah Nurrohmah, Octavianti Dwi Nurmalita, Citra Ramadhani, Reva Oktaviani, Claudia Scheunemann, Marsela Awi, Baiq Amiatun;

Pelatih: Satoru Mochizuki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat