sveosportu.com

Permalukan Borneo FC, Madura United Tantang Persib di Final

borneo fc vs madura united - championship series liga 1 2023-2024

- Madura United berhasil menyusul Persib Bandung lolos ke final Championship Series Liga 1 2023-2024 pada Minggu (19/5/2024) malam.

Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mempermalukan Borneo FC pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Bertandang ke Stadion Batakan, Balikpapan, kemenangan 3-2 diraih Madura United berkat gol dari Dalberto Luan (menit 19) dan Malik Risaldi (58', 67').

Sedangkan dua gol Pesut Etam, julukan Borneo FC, dicetak Alfharezzi Buffon (12') dan Felipe Cadenazzi (45+2'). Hasil ini membuat agregat menjadi 2-4.

Jalannya Pertandingan

Madura United langsung tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Borneo FC tidak tinggal diam dengan juga tampil agresif. Saling balas serangan terjadi.

Perlahan Pesut Etam bisa terus menggempur, dan berhasil mencetak gol di menit ke-12 melalui sundulan Alfharezzi Buffon, menyambar umpan silang Leo Guntara.

Setelahnya tempo permainan terus tinggi. Laskar Sape Kerrab bisa menciptakan gol via tandukan Dalberto Luan pada menit ke-19, umpan dari Francisco Rivera.

Madura United kemudian mengendurkan tekanan meski tak berhenti menyerang dan bisa mengancam lewat Malik Risaldi. Sedangkan Borneo FC terus buntu.

Saling balas serangan terus terjadi. Tim tuan rumah mendapatkan penalti setelah ada review VAR, usai Felipe Cadenazzi dianggap dilanggar Cleberson Martins.

Felipe Cadenazzi yang jadi eksekutor berhasil memaksimalkannya pada menit 45+2. Gempuran terus dilakukan, namun skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024 - M Yusuf -
Hasil pertandingan Liga 1 2023-2024. (Yusuf/)

Babak Kedua

Pergantian pemain langsung dilakukan kedua tim sejak memasuki paruh kedua. Permainan dengan tempo tinggi dan saling balas serangan pun kembali terjadi.

Borneo FC mempunyai peluang emas pada menit ke-51 melalui Stefano Lilipaly, tiga menit berselang lawannya via Dalberto Luan, yang sama gagal menjadi gol.

Madura United menyamakan skor melalui Malik Risaldi yang lolos dari perangkap offside dalam menerima umpan terobosan dari Francisco Rivera di menit ke-58.

Asyik menyerang, gawang Pesut Etam kembali dibobol oleh Malik Risaldi pada menit ke-67 dalam upaya menyerang balik, umpan dari Hugo Gomes atau Jaja.

Setelahnya Borneo FC terus mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung pertahanan tamunya. Berbagai ancaman tercipta yang masih bisa dibendung.

Berbagai upaya serangan balik Laskar Sape Kerrab juga bisa diantisipasi di tengah kepungan tim tuan rumah. Tak ada lagi gol dan pertandingan berakhir 2-3.

Susunan Pemain Utama

Borneo FC: Angga Saputro; Leo Guntara, Silverio Junior, Alfharezzi Buffon, Fajar Fathurrahman; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Adam Alis; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly;
Pelatih: Pieter Huistra

Madura United: Lucas Frigeri; Dodi Alexvan, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Koko Ari; Jacob Mahler, Francisco Rivera, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Dalberto Luan, Riyatno Abiyoso;
Pelatih: Rakhmat Basuki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat