sveosportu.com

Madura United Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Borneo FC

Borneo FC vs Madura United. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Madura United berhasil mencuri poin penuh saat dijamu Borneo FC pada pekan ke-31 Liga 1 2023-2024. Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024) petang WIB, itu Madura United menang dengan skor telak 4-0.

Tentunya ini menjadi hasil yang mengejutkan. Mengingat, Borneo FC yang menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2023-2024 begitu superior musim ini, terutama ketika bermain di kandang sendiri.

Hasil ini juga membuat Madura United mematahkan rekor Borneo FC yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan beruntun. Bahkan, ini juga menodai catatan tim berjulukan Pesut Etam itu yang sebelumnya juga tidak terkalahkan di kandang sendiri.

Kemenangan ini juga memperbaiki catatan Madura United saat berjumpa Borneo FC. Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir saat berjumpa Borneo FC.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Madura United kembali masuk ke posisi empat besar. Mereka kini menempati posisi keempat dengan 50 poin dari 31 pertandingan yang telah dijalani. Artinya, peluang untuk lolos ke babak championship series semakin besar.

Kekalahan ini pun tidak menggoyahkan Borneo FC sebagai juara fase reguler. Mereka masih di posisi pertama dengan 70 poin dari 31 laga.

Jalannya Pertandingan

Sementara itu, jalannya pertandingan sebenarnya berjalan ketat. Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah menampilkan permainan menyerang dan terus memberikan ancaman ke gawang tim tamu.

Madura United pun terlihat menerapkan strategi serangan balik cepat di laga ini. Hal itu cukup menyulitkan bagi para pemain Borneo FC untuk mencetak gol.

Sebaliknya, Madura United berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 melalui gol Malik Risaldi. Skor 1-0, untuk keunggulan tim tamu menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo FC terus melakukan serangan dengan gencar. Tapi berkali-kali upaya mereka selalu menemui kebuntuan.

Sebaliknya, Madura United yang begitu rapi dalam bertahan sangat mematikan ketika melancarkan serangan balik. 

Skuad yang dilatih Mauricio Souza itu pun berhasil mencetak tiga gol tambahan di babak ini melalui Francisco Rivera (52’), Hugo Gomes alias Jaja (57’), dan Bayu Gatra (90+1’). Skor 4-0, untuk keunggulan Madura United menutup laga ini.

Susunan Pemain Utama

Borneo FC: 25-Nadeo Argawinata; 24-Diego Michiels, 15-Leo Guntara, 22-Rizky Dwi Febrianto, 6-Silverio Junior; 19-Adam Alis Setyano, 8-Kei Hirose, 50-Rivaldo Pakpahan; 90-M. Sihran, 28-Terens Puhiri, 9-Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Pieter Huistra

Madura United: 1-Lucas Frigeri; 33-Koko Ari Araya, 4-Cleberson, 19-Fachruddin Wahyudi Aryanto, 26-Novan Setya Sasongko; 7-Francisco Rivera, 8-Hugo Gomes (Jaja), 5-Jacob Mahler; 77-Malik Risaldi, 21-Riyatno Abiyoso, 94-Dalberto

Pelatih: Mauricio Souza

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat