sveosportu.com

Hasil Crystal Palace vs Man United: Setan Merah Dibantai

Laga Crystal Palace vs Manchester United di Liga Inggris 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id).

- Kekalahan besar harus dialami Manchester United saat bertandang ke markas Crystal Palace dengan skor 0-4 dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Laga terakhir pekan ke-36 Liga Inggris memunculkan kejutan besar dengan Setan Merah harus bertekuk lutut kala bertandang ke London.

Kekalahan besar 0-4 yang diraih membuat Setan Merah harus rela tertahan di tangga kedelapan klasemen sementara dengan 54 poin.

Hasil ini membuat mereka harus berjuang ekstra keras di dua laga sisa untuk mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Sedangkan Crystal Palace masih tetap ada di tangga ke-14 klasemen sementara dengan torehan 43 poin.

Sejak awal laga, Man United memang tampak tak bisa mengatasi serangan-serangan balik cepat yang dilancarkan tuan rumah, meski lebih banyak menguasai bola.

Michael Olise jadi pembuka skor pada menit ke-12 memanfaatkan assist dari Daniel Munoz.

Palace mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 usai Jean-Philippe Mateta mencetak gol lima menit jelang turun minum via umpan Chris Richards.

Di babak kedua, kemalangan Manchester United semakin nyata saat Tyrick Mitchell mencetak gol pada menit ke-58.

Kombinasi Munoz dan Olise kembali menjebol gawang Setan Merah pada menit ke-66 yang juga jadi penutup pesta gol tuan rumah.

Fakta Menarik

  • Manchester United kebobolan 81 gol musim ini di semua kompetisi, rekor terburuk mereka sejak 1976-1977 (81 gol).
  • Jean-Philippe Mateta selalu cetak gol dalam enam laga kandang pertama pelatih Oliver Glasner, pemain pertama yang bisa melakukannya sejak Alan Shearer mencetak sembilan gol di sembilan laga kandang pertama Kevin Keegan.

Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain

Crystal Palace 4-0 Manchester United

Gol: 1-0 (Michael Olise, 12), 2-0 (Jean-Philippe Mateta, 40), 3-0 (Tyrick Mitchell, 58), 4-0 (Michael Olise, 66)

Crystal Palace (3-4-3): Henderson; Clyne/Guehi (78), Andersen, Richards; Munoz, Wharton, Hughes/Riedewald (68), Mitchell; Olise/Schlupp (85), Mateta/Edouard (68), Eze/Ayew (85)

Pelatih: Oliver Glasner

Man United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Casemiro, Evans, Dalot; Eriksen, Mainoo; Antony/Amrabat (60), Mount/Diallo (80), Garnacho; Hojlund/Wheatley (80)

Pelatih: Erik ten Hag

Kartu Kuning: Amrabat, Edouard

Kartu Merah:

Wasit: Jarred Gillett

Stadion: Selhurst Park

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat