sveosportu.com

Jerman Tatap Euro 2024 dengan Kemenangan

Jerman vs Yunani, laga uji coba internasional jelang Euro 2024. (Hendy Andika/Skor.id).

- Jerman menatap Euro 2024 dengan hasil yang positif, menang 2-1 atas Yunani dalam laga uji coba yang digelar pada Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Der Panzer di laga ini diciptakan Kai Havertz pada menit ke-56 dan gol pemain pengganti, Pascal Gross, menit ke-89.

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, turnamen yang akan digelar mulai 14 Juni 2024 nanti.

Dalam laga ini, Jerman sempat tertinggal 0-1 di menit ke-33. Yunani yang datang sebagai tim tamu di laga ini unggul melalui Giorgos Masouras.

Gol tersebut membuat Der Panzer berada dalam tekanan. Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, bahkan harus melakukan dua penyelamatan krusial untuk mengamankan gawangnya.

Di babak kedua, pelatih Julian Nagelsmann melakukan pergantian, menarik Florian Writz dan menggantikan dengan Leroy Sane.

Pergantian ini berhasil membuat Jerman menyamakan kedudukan. Leroy Sane melakukan tekanan dalam sebuah serangan balik dan memberikan umpan kepada Kai Havertz, yang berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Dalam pertandingan ini, Kai Havertz kembali diturunkan sebagai penyerang di lini depan Tim Panser. Gol tersebut mengangkat beban para pemain Jerman di laga ini.

Hingga akhirnya, Pascal Gross mencetak gol kedua Timnas Jerman jelang laga akan berakhir, menit ke-89. Gol tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan Tim Panser.

Gol tersebut berarti bagi Pascal Gross karena merupakan gol pertama yang dia ciptakan di tim senior dalam kariernya bersama Timnas Jerman.

Sedangkan gol Kai Havertz merupakan gol ke-16 pemain klub Arsenal ini dari total 46 laga bersama Timnas Jerman.

Hasil ini membuat Timnas Jerman menatap Euro 2024 dengan situasi yang positif. Pada laga uji coba sebelumnya, mereka juga tampil bagus meski hanya imbang 0-0 lawan Ukraina.

Timnas Jerman berada di Grup A Euro 2024 bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Toni Kroos dan kawan-kawan akan mengawali Euro 2024 menghadapi Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Fakta Menarik Jerman vs Yunani

  • Gol Kai Havertz dalam laga ini membuat dirinya total mencetak 3 gol dalam era Timnas Jerman di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann. Niclas Fullkrug terbanyak dengan 4 gol bersama Nagelsmann.
  • Dengan kemenangan ini, rapor Julian Nagelsmann sebagai pelatih timnas Jerman (semua laga uji coba) adalah 4 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan.
  • Jerman tidak pernah mengalami kekalahan lawan Yunani dengan rapor 7 kemenangan dan 3 kali imbang.

Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain

Jerman 2-1 Yunani

Gol: 0-1 (Giorgos Masouras, 33) 1-1 (Kai Havertz, 56), 2-1 (Pascal Gross, 89)

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, İlkay Gündoaan, Florian Wirtz; Kai Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Yunani (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Lazaros Rota, Konstantinos Mavropanos, Pantelis Hatzidiakos, Dimitris Giannoulis; Manolis Siopis, Petros Mantalos; Giorgos Masouras, Anastasios Bakasetas, Christos Tzolis; Fotis Ioannidis

Pelatih: Nikos Papadopoulos

Kartu kuning: Dimitris Giannoulis
Kartu merah: -
Wasit: Jose Munuera
Stadion: Borussia Park

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat