sveosportu.com

Juventus vs AC Milan: I Rossoneri Tahan Imbang I Bianconeri

Juventus vs AC Milan di Liga Italia 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Juventus vs AC Milan pada laga giornata ke-34 Liga Italia (Serie A) musim 2023-2024.

Pertemuan antara Juventus vs AC Milan kali pada ajang Liga Italia kali ini dilangsungkan di Stadion Allianz, Sabtu (27/4/2024) pukul 23.00 malam WIB.

Juventus dan AC Milan bermain imbang 0-0 pada pertandingan kali ini, dan tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen Liga Italia.

Hasil ini membuat AC Milan tetap kokoh di peringkat kedua dengan 70 poin dari 34 laga, sementara Juventus (65) di posisi ketiga dengan selisih lima poin di belakang mereka.

Kedua tim menurunkan skuad terbaik pada laga ini, Juventus menurunkan Kenan Yildiz dan Dusan Vlahovic sebagai penyerang, sementara AC Milan memainkan Olivier Giroud di depan, didukung Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao di belkangnya.

Timothy Weah, Andrea Cambiaso, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Filip Kostic tampil di lini kedua Juventus, di kubu AC Milan, Yacine Adli dan Tijani Reijnders mendapat peran sebagai double pivot.

Posisi penjaga gawang I Bianconeri dipercayakan kepada Wojciech Szczesny ditemani Federico Gatti, Bremer, dan Danilo sebagai bek, sementara Marco Sportiello menjadi penjaga gawang I Rossoneri, dikawal Yunus Musah, Matteo Gabbia, Malick Thiaw, dan Alessandro Florenzi.

Juventus memperoleh peluang lebih dulu melalui aksi Dusan Vlahovic pada menit kedelapan meneruskan umpan dari Federico Gatti, tetapi masih bisa diselamatkan.

Peluang yang diperoleh Federico Gatti di menit ke-15 ketika bekerja sama dengan Manuel Locatelli juga belum berhasil menemui sasaran.

I Rossoneri coba menekan pertahanan I Bianconeri, pada menit ke-25 Rafael Leao melakukan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih melenceng di sisi kiri.

Sundulan Matteo Gabbia yang sukses menerima umpan Christian Pulisic empat menit kemudian juga belum berhasil mengubah kedudukan.

Juventus juga berhasil menciptakanpeluang apik di menit 45'+2, tetapi sepakan Dusan Vlahovic dari luar kotak penalti masih belum berhasil membawa timnya unggul.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Juventus masih mencoba mempertahankan dominasinya, tendangan Filip Kostic pada menit ke-50 masih berhasil diselamatkan, begitu juga dengan upaya Danilo.

AC Milan tak mau ketinggalan, Ruben Loftus-Cheek menunjukkan aksinya, tetapi sepakannya pad ammenit ke-60 masih berhasil diblok.

Peluang lain Juventus tercipta pada menit ke-73, Arkadiusz Milik mencoba menjebol gawang I Rossoneri, sundulannya masih belum berhasil membawa timnya unggul.

Kedua tim silih berganti menyerang, Juventus tampak mendominasi pertandingan dengan total melakukan 17 tembakan berbanding 9 untuk AC Milan.

Namun, hingga pertandingan berakhir, I Rossoneri dan I Bianconeri sama-sama gagal menciptakan gol, skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat