sveosportu.com

Hasil Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Gugur

Perempat final Liga Champions 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Barcelona dan Atletico Madrid harus menelan pil pahit setelah dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024.

Rabu (17/4/2024) dini hari WIB, Barcelona menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou, sedangkan Atletico Madrid bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park.

Barcelona harus tersingkir setelah kalah 1-4 dari PSG pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Atletico Madrid juga harus menyerah dengan skor 2-4 dari tuan rumah Borussia Dortmund, dan menghentikan langkah mereka untuk melaju ke babak semifinal.

Praktis kini wakil Spanyol hanya tersisa Real Madrid, yang baru akan bertanding menghadapi Manchester City Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Sebenarnya Barcelona telah membawa modal positif pada leg kedua ini, begitu juga Atletico Madrid yang sama-sama meraih kemenangan pada leg pertama.

Barcelona mencuri kemenangan 3-2 atas PSG di Parc des Princes, sementara itu Atletico Madrid menang 2-1 di Civitas Metropolitano pada leg pertama.

Barcelona vs PSG

Laga Barcelona vs PSG di perempat final Liga Champions. (Hendy Andika/).
Laga Barcelona vs PSG di perempat final Liga Champions. (Hendy Andika/).

Pada pertandingan melawan PSG, Barcelona sebenarnya sempat memimpin lebih dulu melalui gol Raphinha pada menit ke-12, dan membuat mereka unggul agregat 4-2.

Namun, kartu merah yang diterima Ronald Araujo pada menit ke-29 memberikan dampak besar kepada permainan Blaugrana di sisa pertandingan ini.

Eks pemain mereka, Ousmane Dembele, mencetak satu gol pada menit ke-40 yang membuat kedudukan imbang 1-1, agregat menjadi 4-3 masih untuk Barcelona.

Pada babak kedua, PSG berhasil membalikkan kedudukan, Vitinha (54') menceploskan bola ketika laga babak kedua baru berjalan sembilan menit, Les Parisiens berbalik unggul 2-1 sekaligus menyamakan agregat.

Kylian Mbappe kemudian mencetak dua gol di menit ke-61 dan 89', PSG pun menang dengan skor 4-1, sekaligus unggul dengan agregat 6-4 untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions.

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid

Laga Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Liga Champions. (Hendy Andika/).
Laga Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Liga Champions. (Hendy Andika/).

Sementara itu pada pertandingan di Signal Iduna Park, Atletico Madrid percaya diri setelah pada leg pertama menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah tancap gas sebelum babak pertama berakhir, Borussia Dortmund mencetak dua gol melalui Julian Brandt (34') dan Ian Maatsen (39'), agregat pun menjadi 3-2 untuk keunggulan Die Borussen.

Namun, pada babak kedua pertahanan Borussia Dortmund lengah, menit ke-49 Mats Hummels melakukan gol bunuh diri, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Die Borussen dan agregat kembali berimbang 3-3.

Angel Correa berhasil membawa Atletico Madrid menyamakan kedudukan di menit ke-64, secara agregat Los Rojiblancos kini menjadi unggul 4-3 meski skor pertandingan menjadi 2-2.

Tak mau mengecewakan para pendukungnya, Borussia Dortmund berhasil bangkit dan mencetak dua gol dalam waktu singkat melalui Niclas Fullkrug (71') dan Marcel Sabitzer (74').

Berkat kemenangan 4-2 ini, Borussia Dortmund pun unggul 5-4 secara agregat atas Atletico Madrid, mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak semifinal nanti.

Kini hanya Real Madrid, wakil Spanyol yang tersisa di Liga Champions musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat