sveosportu.com

Francesco Bagnaia Tampil Sempurna di MotoGP Belanda 2024

Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP Ducati

- Francesco Bagnaia mendapat akhir pekan yang sempurna di Sirkuit Assen, Belanda kala menjalani rangkaian seri kedelapan MotoGP 2024.

Pembalap tim Ducati Lenovo itu selalu tampil tercepat dalam setiap sesi yang digelar di MotoGP Belanda 2024, mulai dari latihan (tiga sesi), kualifikasi, hingga sprint race

Francesco Bagnaia pun menyempurnakan akhir pekannya di Sirkuit Assen dengan memenangi sesi balapan utama yang dihelat Minggu (30/6/2024).

Memulai lomba dari pole position, Francesco Bagnaia melakukan start mulus sehingga tetap jadi yang terdepan.

Juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 itu pun secara bertahap membuka jarak dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang ada di tempat kedua.

Memasuki lap keenam, Francesco Bagnaia sudah bisa unggul lebih dari satu detik atas Jorge Martin yang membuatnya makin nyaman berada di posisi terdepan.

Francesco Bagnaia pada akhirnya sukses memenangi MotoGP Belanda 2024 usai menuntaskan 26 lap di Sirkuit Assen dengan catatan waktu 40 menit 7,214 detik.

Pembalap kelahiran Turin, Italia tersebut finis lebih cepat 30,426 detik dibanding tahun lalu kala dirinya memenangi MotoGP Belanda 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat