sveosportu.com

Hajar Bali United, Persib Lolos ke Final Liga 1 2023-2024

Persib Bandung vs Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Persib Bandung berhasil lolos ke final Championship Series Liga 1 2023-2024 setelah menyingkirkan Bali United, Sabtu (18/5/2024) malam.

Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tim berjuluk Maung Bandung itu "menghajar" tamunya dengan mencatatkan kemenangan telak 3-0.

Parade gol ke gawang Serdadu Tridatu, julukan Bali United, diciptakan oleh Ciro Alves (menit ke-31), Febri Hariyadi (39'), dan Edo Febriansah (70').

Hasil leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 itu membaut Persib menang agregat 4-1 setelah pertemuan pertama berakhir seri 1-1.

Pada partai puncak, tim asuhan Bojan Hodak itu bakal menghadapi pemenang dari duel Borneo FC vs Madura United yang sementara agregatnya 0-1.

Jalannya Pertandingan

Permainan agresif langsung ditampilkan Bali United sejak babak pertama dimulai. Ancaman pun lekas tercipta melalui Irfan Jaya, lalu dari Privat Mbarga.

Setelah 10 menit laga berjalan, perlahan Persib mulai bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan. Namun masih sama buntu hingga pertengahan babak.

Upaya sepakan dari luar kotak penalti dilakukan meski belum berbuah hasil. Tim tamu lebih dulu via Ricky Fajrin, lalu lawannya Marc Klok dan Dedi Kusnandar.

Persib menciptakan gol pada menit ke-31 melalui Ciro Alves yang menyambar bola pantul dari Nick Kuipers pascakorner, dan disahkan usai ada review VAR.

Tertinggal membuat Bali United tampil lebih agresif, tetapi serangan balik tim tuan rumah berujung petaka. Gol diciptakan oleh Febri Hariyadi di menit ke-39.

Setelahnya gelombang serangan dilancarkan Serdadu Tridatu, Maung Bandung pun sesekali menyerang balik, namun tak ada lagi gol hingga turun minum.

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
Hasil pertandingan Liga 1 2023-2024. (Yusuf/)

Babak Kedua

Tertinggal membuat Bali United tampil menyerang sejak pertandingan memasuki paruh kedua. Akan tetapi Persib tak tinggal diam dengan juga menyerang.

Peluang emas dimiliki melalui serangan balik yang gagal dimaksimalkan Stefano Beltrame. Penyelamatan Adilson Maringa berujung cedera dan harus diganti.

Saling balas serangan terjadi, yang belum bisa berbuah gol tambahan hingga masuk pertengahan babak kedua, meski sudah ada berbagai pergantian pemain.

Maung Bandung mencetak gol ketiganya melalui Edo Febriansah pada menit ke-70 saat kondisi gawang sudah kosong setelah ada aksi dari David da Silva.

Setelahnya Serdadu Tridatu terus menyerang. Gol sempat dicetak Ilija Spasojevic, namun tidak disahkan karena dianggap sudah lebih dahulu dalam posisi offside.

Persib terus tampil solid dalam menjaga pertahanan, nyaman memainkan tempo laga, dan tidak berhenti menyerang sampai pertandingan pun berakhir 3-0.

Susunan Pemain Utama

Persib Bandung: Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves;
Pelatih: Bojan Hodak

Bali United: Adilson Maringa; Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Luthfi Kamal, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Irfan Jaya, Jefferson Assis, Privat Mbarga;
Pelatih: Stefano Cugurra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat