sveosportu.com

Hajar Madura United, Persib Raih Modal Besar untuk Juara

Persib Bandung vs Madura United di leg pertama final Liga 1 2023-2024 pada 26 Mei 2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Persib Bandung berhasil memenangkan laga leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024, Minggu (26/5/2024) malam.

Menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tim berjuluk Maung Bandung menang 3-0 yang jadi modal besar untuk jadi juara.

Gol ke gawang Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, dicetak oleh Ciro Alves (menit ke-70) dan dua dari David da Silva (90+4' dan 90+12').

Keunggulan tiga gol menjadi modal bagus bagi Persib karena harus bergantian tandang pada leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Madura United dijadwalkan menjamu Maung Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus tim tamu, Madura United tampil agresif sejak laga dimulai. Namun Persib tidak tinggal diam dengan turut bermain menyerang.

Hingga memasuki menit ke-15, upaya dari Laskar Sape Kerrab yang bermain menekan tidak kunjung berbuah manis. Kebuntuan terus dialami.

Sebaliknya, Maung Bandung mulai bisa melepaskan diri dari tekanan dan perlahan menebar ancaman demi ancaman melalui trio penyerangnya.

Pada menit ke-26, gawang tim tuan rumah terancam karena kesalahan antisipasi dari Nick Kuipers setelah ada tusukan dari Riyatno Abiyoso.

Perlahan Madura United mendominasi dan terus melancarkan serangan. Sundulan Cleberson Martins sempat mengancam meski belum jadi gol.

Lima menit jelang turun minum, Persib memegang kendali. Sepakan Ciro Alves masih bisa digagalkan Lucas Frigeri. Babak pertama usai 0-0.

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
Hasil pertandingan Liga 1 2023-2024. (Yusuf/)

Babak Kedua

Permainan terbuka langsung tersaji saat memasuki paruh kedua. Tekanan tinggi dilakukan Maung Bandung yang membuat Laskar Sape Kerrab kesulitan.

Berbagai serangan mengancam tercipta, namun tak kunjung ada gol. David da Silva punya peluang emas usai lolos dari offside yang gagal dimaksimalkan.

Kerugian dialami Madura United pada menit ke-67 karena harus kehilangan Hugo Gomes 'Jaja' yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Persib pun kian leluasa mendominasi penguasaan bola dan terus menyerang. Gol akhirnya berhasil diciptakan melalui Ciro Alves pada menit ke-70.

Setelahnya Laskar Sape Kerrab tampil lebih agresif dan terus menyerang, tetapi terus kesulitan memecah rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Masuk 10 menit terakhir, tim tamu bisa lebih mendominasi dan terus menyerang, sedangkan Maung Bandung hanya mengandalkan serangan balik.

Akan tetapi Persib lah yang berhasil mencetak gol tambahan melalui David da Silva di menit ke-90+4 yang menanduk umpan dari Beckham Putra.

Asyik menyerang, gawang Madura United malah kembali dibobol David da Silva pada menit ke-90+12 dan duel pun berakhir dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Utama

Persib Bandung: Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves;
Pelatih: Bojan Hodak

Madura United: Lucas Frigeri; Alexvan Djin, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Koko Ari; Jacob Mahler, Hugo Gomes 'Jaja', Francisco Rivera; Malik Risaldi, Dalberto Luan, Riyatno Abiyoso;
Pelatih: Rakhmat Basuki

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat