sveosportu.com

Prancis vs Luksemburg: Kylian Mbappe Bantu Les Bleus Menang

Laga uji coba Prancis vs Luksemburg. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan uji coba internasional yang mempertemukan antara Prancis vs Luksemburg.

Pertemuan antara Prancis vs Luksemburg di laga uji coba internasional ini dilangsungkan di Stadion Stade Saint-Symphorien, Kamis (6/6/2024) dini hari WIB.

Les Bleus memperoleh hasil positif di laga uji coba internasional, berkat kemenangan 3-0 atas Luksemburg di pertemuan kali ini.

Ketiga gol Prancis ke gawang Luksemburg diceploskan oleh Randal Kolo Muani (43'), Jonathan Clauss (70'), dan Kylian Mbappe (85').

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga Prancis dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, selain satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Selain itu, hasil pertandingan ini juga menjadi modal positif Les Bleus menjelang gelaran Euro 2024 (Piala Eropa 2024), yang akan dilangsungkan di Jerman pada 14 Juni 2024, hingga 14 Juli 2024, dan diikuti 24 negara.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, langsung menurunkan kekuatan terbaik Timnas Prancis melawan Luksemburg kali ini.

Kylian Mbappe menjadi ujung tombak, ditemani Antoine Griezmann, dan Marcus Thuram yang tampil sedikit melebar.

Posisi lini tengah dipercayakan kepada Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani yang bermain di posisi sayap, serta Youssouf Fofana dan N'Golo Kante yang menyeimbangkan lini depan dan lini belakang.

Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, dan Jules Kounde dipasang sebagai bek, mengawal Mike Maignan yang menjadi penjaga gawang Les Bleus pada laga ini.

Gol pertama Prancis baru tercipta pada menit ke-43, ketika Randal Kolo Muani sukses melanjutkan umpan dari Kylian Mbappe, yang akhirnya mambawa Les Bleus unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Prancis harus bersabar menunggu hingga menit ke-70, lagi-lagi berawal dari aksi Kylian Mbappe yang umpannya disempurnakan oleh Jonathan Claus, Prancis menjauh dengan skor 2-0.

Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol atas namanya sendiri, tepatnya di menit ke-85 setelah bekerja sama dengan Bradley Barcola.

Hasil 3-0 ini menjadi modal positif bagi Prancis sebelum mereka tampil di turnamen Euro 2024.

Prancis tergabung di Grup D Euro 2024, bersama Austria, Belanda, dan Polandia. Laga pertama mereka di ajang Piala Eropa 2024 tersebut adalah melawan Austria pada 18 Juni mendatang.

Sebelum menghadapi Austria, Prancis masih akan menjalani satu laga uji coba menghadapi Kanada, Senin (10/6/2024) dini hari WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat