sveosportu.com

Real Madrid vs Bayern Munchen: Joselu Pahlawan Los Blancos

Real Madrid vs Bayern Munchen dalam semifinal kedua Liga Champions 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan Real Madrid vs Bayern Munchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, musim 2023-2024.

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions musim ini antara Real Madrid vs Bayern Munchen dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Real Madrid secara dramatis mampu mengalahkan Bayern Munchen 2-1 pada pertandingan kali ini, melalui gol dramatis Joselu di menit ke-88 dan 90'+1, setelah Alphonso Davies sempat membawa tim tamu unggul di menit ke-68.

Dua gol Joselu ini memastikan kemenangan Real Madrid, sekaligus menjadi keunggulan agregat 4-3 untuk Los Blancos, setelah pada leg pertama bermain imbang 2-2 melawan Die Roten.

Real Madrid pun berhak melaju ke final Liga Champions musim ini, menghadapi Borussia Dortmund yang menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pada pertandingan ini, Carlo Ancelotti memasang duo Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo, sedangkan di kubu Bayern Munchen, Harry Kane menjadi ujung tombak, didukung Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry.

Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, dan Jude Bellingham mengisi lini kedua Los Blancos, sedangkan Aleksandar Pavlovic dan Konrad Laimer menjadi penghubung antar lini bagi Bayern Munchen.

Andriy Lunin mendapat kepercayaan penuh sebagai penjaga gawang, meski Thibaut Courtois telah pulih, ia dikawal oleh Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Ferland Mendy.

Sementara itu, Manuel Neuer tetap menjadi andalan utama Bayern Munchen, ia ditemani Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Eric Dier, dan Noussair Mazraoui di posisi bek.

Tampil menekan sejak babak pertama demi memecah kebuntuan, Real Madrid dan Bayern Munchen berlum mampu mengubah skor, setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama.

Baru pada babak kedua tepatnya di menit ke-68, Alphonso Davies menjebol gawang Real Madrid setelah meneruskan umpan Harry Kane.

Gol ini sementara membuat Die Roten unggul agregat 3-2 atas Real Madrid, mereka pun mencoba menambah keunggulan, aksi dari Harry Kane, hingga Jamal Musiala belum berhasil membawa timnya menjauh.

Justru Real Madrid tampil membuat kejutan dengan berbalik unggul menjelang akhir pertandingan di babak kedua.

Joselu membuat pemain Bayern Munchen tersentak dengan golnya di menit ke-88 yang menyamakan kedudukan, sekaligus menghidupkan kembali peluang Los Blancos.

Tak berhenti di situ, Joselu pun kembali mencetak gol di menit 90'+1, ia berhasil meneruskan bola dari Antonio Rudiger yang kembali menjebol gawang Manuel Neuer.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah, anak asuh Carlo Ancelotti berhak melaju ke final, dan mengincar gelar Liga Champions ke-15 sepanjang sejarah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat