sveosportu.com

Serbia vs Inggris: Gol Bellingham Menangkan The Three Lions

Laga Serbia vs Inggris menampilkan Aleksandar Mitrovic (kiri) dan Harry Kane. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Serbia vs Inggris pada laga perdana mereka di Grup C Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Pertandingan Grup C Euro 2024 antara Serbia vs Inggris kali ini dilangsungkan di Veltins-Arena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Inggris berhasil meraih poin penuh ketika menghadapi Serbia, berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Inggris pada pertandingan ini diciptakan oleh Jude Bellingham pada menit ke-13.

Hasil ini membuat The Three Lions menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Euro 2024 dengan raihan tiga poin, setelah di laga lain Denmark dan Slovenia bermain imbang 1-1.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menurunkan Harry Kane sebagai ujung tombak, didukung Bukayo Saka, Jude Bellingham, dan Phil Foden.

Peran penyeimbang lini belakang dan lini depan diberikan kepada Trent Alexander-Arnold, dan Declan Rice.

Posisi penjaga gawang The Three Lions dipercayakan kepada Jordan Pickford, ia dikawal Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, dan Kieran Trippier.

Pada pertandingan ini, Jude Bellingham membuat catatan spesial yaitu menjadi pemain Eropa pertama yang memainkan tiga ajang internasional sebelum berusia 21 tahun.

Bintang Real Madrid itu kini berusia 20 tahun dan 353 hari, ia telah tampil di Euro 2020, Piala Dunia 2022, dan kini di Euro 2024.

Pemain andalan Timnas Inggris, Jude Bellingham. (Dede Sopatal Mauladi/).
Pemain andalan Timnas Inggris, Jude Bellingham. (Dede Sopatal Mauladi/).

Jude Bellingham pula yang berhasil memecah kebuntuan Inggris, sundulannya pada menit ke-13 berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak hanya itu, Jude Bellingham mencetak gol pembuka Inggris di turnamen, pada ajang Piala Dunia 2022 dan Euro 2024, ia menjadi pemain pertama yang melakukannya untuk The Three Lions, di saat ia bermain untuk klub di luar negara tersebut.

Inggris memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir, meski kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang.

Pada babak kedua, Inggris masih terus coba menekan, Harry Kane hampir memperbesar keunggulan jika sundulannya di menit ke-77 tak membentur mistar gawang.

Namun, hingga babak kedua berakhir keunggulan 1-0 Inggris atas Serbia tidak berubah, The Three Lions meraih kemenangan perdana mereka di Piala Eropa 2024.

Sementara ini Inggris memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin, sedangkan Serbia berada di dasar klasemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat