sveosportu.com

Spanyol vs Italia: La Furia Roja Maju ke 16 Besar Euro 2024

Laga big match Spanyol vs Italia tersaji Jumat (21/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB dalam lanjutan penyisihan Grup B Euro 2024 (Yusuf/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Spanyol vs Italia pada laga kedua di Grup B Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Pertandingan Grup B Euro 2024 antara Spanyol vs Italia berlangsung di Stadion Veltins-Arena, Jumat (21/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Italia memperoleh hasil buruk, setelah mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Spanyol.

Satu-satunya gol Spanyol tercipta melalui gol bunuh diri Riccardo Calafiori di menit ke-55.

Hasil ini membuat Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024, setelah meraih dua kemenangan di fase grup.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menurunkan trisula Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico Williams di lini depan.

Posisi lini tengah dipercayakan kepada Pedri, Rodri, dan Fabian Ruiz yang tampil brilian saat melawan Kroasia.

Unai Simon tampil sebagai penjaga gawang, ia dikawal Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, dan Marc Cucurella.

Sementara itu di kubu Italia, Luciano Spalletti memainkan Federico Chiesa, Gianluca Scamacca, dan Lorenzo Pellegrini sebagai pemain depan.

Sedangkan di posisi lini tengah, Davide Frattesi, Jorginho, dan Nicolo Barella menjadi penyeimbang permainan.

Posisi Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang tak tergusur, ia dikawal oleh Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, dan Federico Dimarco.

Susunan pemain yang diturunkan Italia ini sama seperti laga sebelumnya, ini mengulang apa yang mereka lakukan di Euro 2012 dan 1998, saat memainkan pemain yang sama di dua laga awal.

Spanyol tampil menekan, dua peluang besar mereka dapatkan di 10 menit pertama yaitu melalui Pedri dan Nico Williams.

Peluang dari Alvaro Morata di menit ke-26 juga belum berhasil menjadi pembeda untuk La Furia Roja.

Meski pertahanan Gli Azzurri lebih banyak tertekan, juara bertahan Piala Eropa itu mampu menahan imbang Spanyol 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Spanyol masih terus menekan pertahanan Italia, seperti aksi Pedri di menit ke-53, beruntung Italia punya Gianluigi Donnarumma yang sigap mengamankan bola.

Gawang Italia akhirnya jebol di menit ke-55, ketika Riccardo Calafiori yang berupaya menghalau umpan silang Nico Williams, justru membelokan bola ke gawang timnya, 1-0 untuk Spanyol.

Gli Azzurri masih tampak mencoba keluar dari tekanan, tetapi umpan-umpan mereka sering terpotong di tengah jalan.

Spanyol hampir menggandakan keunggulan mereka, jika sepakan Nico Williams tidak mengenai mistar gawang di menit ke-70.

Namun hingga pertandingan berakhir, kedua tim gagal menciptakan gol tambahan, La Furia Roja berhak melaju ke babak 16 besar Euro 2024.

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Spanyol vs Italia, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada 21 Juni 2024 jam 01.00 WIB , jangan sampai ketinggalan ya! (Host: Jordan, Kreator: Garis Tengah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat