sveosportu.com

Hasil Sprint F1 GP Cina 2024: Max Verstappen Finis Terdepan

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing.

– Juara bertahan Formula 1 Max Verstappen berhasil mengeklaim kemenangan balapan sprint Grand Prix Cina 2024 setelah menyalip Lewis Hamilton pada pertengahan lomba, Sabtu (20/4/2024). 

Memulai sprint dari posisi start keempat, Verstappen sempat mengalami masalah baterai di lap-lap awal. Namun, pembalap Red Bull Racing ini mampu mengatasinya dan membuat comeback kuat.

“Beberapa lap pertama cukup rumit, orang-orang di depan berakselerasi dan saya harus mengawasi para rival di belakang saya yang memulai dengan ban yang lebih segar,” ujar Verstappen seusai sprint.  

Pada lap pertama di Sirkuit Internasional Shanghai, Verstappen naik ke urutan ketiga menyusul kesalahan dilakukan peraih pole position sprint, Lando Norris, di tikungan ketiga.

Bintang McLaren tersebut melebar, ke luar lintasan, saat bertarung sengit dengan Hamilton untuk posisi pertama. Eror Norris membuat veteran Mercedes memimpin, diikuti Fernando Alonso dari Aston Martin.

Usai mengambil alih posisi terdepan, Lewis Hamilton mulai menjauh, membangun gap sekitar 1,4 detik dengan Alonso. Spaniard sendiri kemudian diserang oleh Verstappen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat