sveosportu.com

Buntu, Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Tanzania

Timnas Indonesia vs Tanzania di uji coba internasional pada 2 Juni 2024.

- Tmnas Indonesia gagal mengalahkan Tanzania pada pertandingan uji coba internasional, Minggu (2/6/2024) sore.

Kebuntuan dialami pasukan Garuda di Stadion Madya, Jakarta, begitu pula tamunya hingga laga pun berakhir imbang tanpa gol.

Sejak awal Timnas Indonesia memang hendak memaksimalkan duel lawan Tanzania sebagai ajang untuk melihat kondisi para pemain.

Hasil akhir bukan yang utama, sebab yang terpenting adalah laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 6 dan 11 Juni 2024.

Semua pemain yang ada pun dimainkan saat menghadapi Timnas Tanzania kecuali kiper ketiga Nadeo Argawinata.

Jalannya Pertandingan

Saling balas serangan langsung tersaji sejak laga dimulai. Timnas Indonesia punya peluang lewat sundulan Shayne Pattynama yang ditepis kiper.

Permainan terbuka tersaji, namun kedua tim sama-sama mengalami kebuntuan. Sepakan Thom Haye untuk Garuda masih bisa diamankan kiper.

Timnas Tanzania kemudian punya peluang emas beruntun lewat kiri serangan, yang tak bisa dimaksimalkan, salah satunya digagalkan Ernando Ari.

Pada menit ke-23, giliran tim tuan rumah yang memiliki kesempatan terbuka, tapi Rafael Struick gagal saat tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang emas lewat serangan balik cepat di menit ke-30, yang masih bisa diantisipasi dengan baik Rizky Ridho.

Saling balas serangan terus terjadi, Timnas Indonesia bisa lebih mendominasi penguasaan bola, namun tidak ada gol, babak pertama usai 0-0.

Babak Kedua

Empat pergantian langsung dilakukan Garuda saat pertandingan dilanjut. Ivar Jenner, Shayne Pattynama, Ernando Ari, dan Asnawi Mangkualam keluar.

Masuk Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, Adi Satryo, dan Muhammad Ferarri. Permainan terbuka pun kembali tersaji, kedua tim saling balas serangan.

Setelah terus mengalami kebuntuan dan malah beberapa kali diserang tamunya, Timnas Indonesia melakukan tiga pergantian langsung pada menit ke-66.

Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye keluar. Giliran Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, dan Nathan Tjoe-A-On yang diberi kesempatan.

Peluang emas langsung didapatkan pasukan Garuda pada menit ke-70 berawal dari upaya Arhan yang diteruskan Egy, namun masih belum menjadi gol.

Di menit ke-78 ada Malik Risaldi, Justin Hubner, dan Yakob Sayuri yang dimasukan menggantikan Marselino Ferdinan, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Tim asuhan Shin Tae-yong menebar ancaman melalui aksi Justin Hubner di kiri serangan pada menit ke-83 yang masih bisa digagalkan penjaga gawang.

Timnas Indonesia terus melancarkan serangan, begitu pula Tanzania, namun hingga peluit panjang ditiup tidak ada hasil dan laga pun berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain Utama

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen;
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Tanzania: Ally Salim; Lameck Lawi, Miano Danilo, Mohamed Hussein, Edwin Balua, Himid Mao Mkami, Michael Abraham, Mukrim Issa, Yusuph Ally Kagoma, Charles M'Mombwa, Waziri Junior;
Pelatih: Hemed Suleiman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat