sveosportu.com

UFC 300: Pereira Pertahankan Gelar, Holloway Rebut Sabuk BMF

UFC 300: Alex Pereira vs Jamahal Hill

Alex Pereira sukses mempertahankan sabuk gelar juara kelas berat ringan (light heavyweight) setelah menang atas Jamahal Hill dalam UFC 300 di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2024) siang WIB. 

Petarung asal Brasil tersebut tak menemui kesulitan berarti untuk menjatuhkan Hill. Pereira hanya butuh waktu kurang dari empat menit untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia di kelasnya.

Setelah mendapat tendangan tidak sengaja di bawah perut dari Hill, wasit Herb Dean mencoba memberi peringatan, namun Pereira mengangkat tangan memintanya tidak melakukan intervensi. 

Duel pun dilanjutkan dan tak lama Alex Pereira melihat celah di pertahanan Jamahal Hill. Ia melepaskan hook kiri tepat ke wajah sang rival yang membuatnya terjatuh di atas kanvas.

Pereira segera melanjutkan serangan secara intens, menghujani Hill, yang sudah tidak berdaya, dengan pukulan. Melihat situasi tersebut, wasit terpaksa menghentikan pertarungan pada menit ke 3:14.

“Saya sedang mengukur jarak dan waktu. Semuanya berjalan sempurna,” Pereira menjelaskan mengenai serangan efektif yang membuat KO Hill, dibantu seorang penerjemah, setelah pertarungan. 

“Saya tak membiarkan sabuk ini terlintas di kepala saya. Fokus saya adalah harus masuk ke sini (octagon) dan memenangkan sabuk ini di setiap pertandingan untuk menjadi juara,” ia menambahkan.  

Ini adalah kemenangan perdana Alex Pereira dalam upaya pertamanya mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan. Gelar tersebut diraihnya usai mengalahkan Jiri Prochazka di UFC 295, November 2023.

Jamahal Hill sendiri merupakan mantan juara kelas berat ringan UFC, tetapi harus melepas titelnya akibat mengalami cedera tendon achilles kiri tahun lalu. Kini ia gagal merebut statusnya lagi dari Pereira.

Pada pertarungan co-main event UFC 300, juara kelas jerami wanita (women’s strawweight) Zhang Weili pun berhasil mempertahankan sabuk gelar. Ia menang angka mutlak atas sang penantang, Yan Xiaonan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat