sveosportu.com

Menangi UFC 303, Alex Pereira Isyaratkan Naik ke Kelas Berat

Alex Pereira

– Petarung Brasil Alex Pereira melanjutkan dominasinya di kelas berat ringan (light heavyweight) UFC usai sukses mengalahkan Jiri Prochazka, Sabtu (29/6/2024) malam atau Minggu (30/6/2024) WIB.

Dalam partai utama UFC 303 di T-Mobile Arena, Las Vetas, Amerika Serikat (AS), Pereira menjatuhkan rivalnya pada ronde kedua. Tendangan kaki kiri ke arah wajah gagal diantisipasi Prochazka dan langsung merobohkan atlet MMA asal Ceko.

Melihat sang penantang jatuh, Poatan, julukan Alex Pereira, melanjutkan serangannya dengan kombinasi pukulan. Melihat Jiri Prochazka sudah tidak berdaya, wasit pun segera menghentikan pertarungan. 

Ini adalah kali kedua Pereira berhasil membantai Prochazka. Sebelumnya, dalam bentrok di UFC 295, November tahun lalu, ia juga menang TKO di ronde dua untuk mengeklaim titel juara light heavyweight.

Alex Pereira, yang merupakan mantan juara kelas menengah (middleweight), telah memenangi dua gelar dan dua kali mampu mempertahankannya hanya dalam sembilan laga sejak debut di UFC pada 2021.

“Saya sudah mengatakan sepanjang minggu bahwa saya bakal menang. Saya tak mengatakan bagaimana (cara) saya menang, tapi saya tahu saya akan meninggalkan octagon dengan bahagia,” ujar Poatan seusai mempertahankan sabuk gelarnya.

“Terima kasih Brasil, terima kasih atas dukungannya. Saya sangat senang. Semuanya terjadi begitu cepat, bukan? Tetapi saya benar-benar mendedikasikan diri saya selama latihan. Saya selalu disiplin. Dan karena itu semua berjalan dengan baik.” 

Kemenangan dalam UFC 303 terbilang impresif mengingat singkatnya waktu persiapan. Untuk diketahui, laga Pereira vs Prochazka diplot sebagai pengganti duel Conor McGregor melawan Michael Chandler.

Pertarungan terpaksa ditunda setelah McGregor mengalami cedera patah jari kaki. UFC 303 menjadi kali kedua Alex Pereira tampil dalam partai utama event besar hanya dalam rentang tiga bulan.

Pada April lalu, Poatan juga bertanding dalam upaya pertamanya mempertahanan titel light heavyweight melawan Jamahal Hill. Dalam pertarungan tersebut, ia memetik kemenangan KO pada ronde pertama.

Alex Pereira berhasil memuaskan para penonton, yang sejatinya telah membeli tiket UFC 303 untuk laga McGregor vs Chandler, dengan aksi luar biasa dalam pertemuan kedua di oktagon dengan Jiri Prochazka.

Setelah mengalahkan Prochazka, Pereira mengisyaratkan keinginannya naik ke kelas berat (heavyweight). Ia berambisi menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang mampu menjuarai tiga divisi berbeda.

“Saya pikir itu adalah masa depan saya (naik ke kelas berat). Para penggemar mempunyai banyak suara dalam hal ini. Pada akhirnya orang-orang yang membayar. Jika mereka menginginkan, maka itu sesuatu yang tak bisa dihindari,” pungkas Pereira.

Dalam laga main card UFC 303 lainnya, petarung wanita Macy Chiasson berhasil memenangi duel versus Mayra Bueno Silva di kelas bantam. Ia menang TKO atas rival asal Brasil tersebut pada ronde kedua.

Hasil Pertarungan Main Card UFC 303, Minggu (30/6/2024) WIB:

Light Heavyweight: Alex Pereira (C) kalahkan Jiri Prochazka via TKO, menit 0:13 ronde 2

Catchweight: Diego Lopes kalahkan Dan Ige via Keputusan Angka Mutlak (29-28, 29-28, 29-28)

Light Heavyweight: Roman Dolidze kalahkan Anthony Smith via Keputusan Angka Mutlak (30-27, 29-28, 29-28)

Women’s Bantamweight: Macy Chiasson kalahkan Mayra Bueno Silva via TKO, menit 1:58 ronde 2

Welterweight: Ian Machado Garry kalahkan Michael Page via Keputusan Angka Mutlak (29-28, 29-28, 29-28)  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat