sveosportu.com

Helsya Maeisyaroh Doakan Pemain Liga TopSkor

Helsya Maeisyaroh dan Zahra Muzdalifah. (Grafis: Yusuf/Skor.id)

- Helsya Maeisyaroh menjadi bagian dalam kemenangan Timnas Putri Indonesia melawan Timnas Putri Singapura.

Timnas Putri Indonesia berhasil menaklukkan Singapura dengan skor meyakinkan 5-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (28/5/2024) malam/

Terdapat tiga pemain Liga TopSkor yang bermain memperkuat Timnas Putri Indonesia di laga itu, yakni Helsya Maeisyaroh, Zahra Muzdalifah, dan Claudia Scheunemann.

Diketahui, Helsya Maeisyaroh dan Zahra Muzdalifah telah menjadi alumni, mereka kini merumput bersama klub Jepang, Ryukyu Ladies dan Cerezo Osaka Sakai Ladies.

Sementara, Claudia Scheunemann saat ini masih ikut berkompetisi di Liga TopSkor bersama Young Warrior.

Claudia Shceunemann menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan Timnas Putri Ini.

Helsya Maeisyaroh.jpg
Gelandang Timnas Putri Indonesia, Helsya Maeisyaroh (tengah) berusaha untuk menguasai bola dari hadangan pemain Timnas Putri Singapura (jersey biru). (Dok. PSSI)

Golnya tercipta melalui sepakan keras dari luar kotak penalty dan juga melalui tendangan dari titik putih.  

Helsya Maeisyaroh yang pernah bermain di Liga TopSkor U-13 musim 2018 bersama Tajimalela FA itu berpesan agar para pemain yang kini berkompetisi di Liga TopSkor terus menggantungkan mimpinya setinggi langit, seperti membawa Timnas Indonesia mentas di level dunia.

"Untuk pemain Liga TopSkor kalian itu udah ada di zaman yang enak, saya berharap dan semoga kalian bisa terus berjuang dan bisa terus bermimpi untuk bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia," kata Helsya Maeisyaroh seusai pertandingan.

Helsya dan Claudia bermain full selama 90 menit. Sementara, Zahra masuk di paruh babak kedua.

Di samping itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki senang bukan kepalang timnya berhasil memenangi laga menghadapi Singapura.

"Saya sangat senang, sungguh senang sekali. Ini pertama kali dengan timnas senior, kami menang dan saya puas," ujar pelatih asal Jepang tersebut usai pertandingan.

Soal perbedaan kualitas Timnas Putri U-17 Indonesia dan senior, Satoru Mochizuki tak menampiknya. Para junior memang harus belajar lebih banyak lagi untuk mengejar ketertinggalan.

"Terutama dalam hal kecepatan, baik kecepatan mengalirkan bola maupun mengambil keputusan," kata Satoru Mochizuki.

"Selain itu, kemampuan passing serta kontrol bola juga perlu ditingkatkan. Sebenarnya, di lapangan, kita hanya butuh bermain simpel," dia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat