sveosportu.com

Hotel de Crillon x Skateroom Buka Instalasi Seni Olimpiade

Pameran seni mengenai skateboard di lobi Hotel de Crillon kolaborasi dengan The Skateroom (Yusuf/Skor.id).

– Musim panas ini, Hotel de Crillon, sebuah hotel bernuansa Rosewood di Paris, berkolaborasi dengan The Skateroom untuk memadukan kreativitas, skateboard, dan seni. 

Pameran tersebut dikuratori oleh arsitek Aline Asmar d’Amman dengan karya-karya yang dipilih bekerja sama dengan The Skateroom.

Kolaborasi Hotel de Crillon x The Skateroom ini juga sebagai perayaan jelang digelarnya pertandingan cabang olahraga skateboard pada Olimpiade Musim Panas 2024.

Tokoh mode dan budaya Paris, Sarah Andelman, memelopori proyek ini. Mulai Juni 2024, pengunjung dapat menjelajahi instalasi seni di lobi hotel, suite, dan ruang publik. 

Para seniman unggulan yang terlibat dalam kolaborasi ini termasuk Cindy Sherman, Juergen Teller, Jenny Holzer, Ai Weiwei, Jeff Koons, hingga Andy Warhol. 

Selain itu, seniman asal Prancis, Ines Longevial, ​​telah menciptakan karya edisi terbatas eksklusif untuk pameran tersebut dengan harga 185 euro (solo) atau setara Rp3,2 juta dan 500 euro (triptych) atau setara Rp8,7 juta.

Pameran ini tidak hanya menampilkan sinergi antara seni dan skateboard, tetapi juga menggarisbawahi komitmen Hotel de Crillon untuk mendorong dialog budaya dan keterlibatan komunitas. 

Para tamu dan pengunjung diundang untuk merasakan perpaduan unik antara seni kontemporer dan budaya skate.

Mengubah istana bersejarah Paris menjadi ruang artistik yang dinamis dan mendalam.

Sekilas Skateboard di Olimpiade 2024

Setelah melakukan debut olimpiade pada Olimpiade Tokyo 2020, skateboard sekali lagi akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Paris 2024.

Kompetisi skateboard dalam Olimpiade Musim Panas 2024 dijadwalkan berlangsung dari 27 Juli hingga 7 Agustus 2024 di Place de la Concorde, Paris. 

Dengan pertunjukan bakat-bakat muda dan tingkat persaingan yang terus meningkat, Olimpiade Paris 2024 akan menyaksikan lebih banyak persaingan untuk cabang skateboard

Mereka akan bersaing untuk memperebutkan empat medali emas (nomor jalanan dan taman untuk pria dan wanita).

Tahun ini persaingan akan makin ketat, seiring bertambahnya jumlah roster dari 80 atlet di Olimpiade Tokyo menjadi 88 atlet di Paris mendatang.

Pada Olimpiade 2020 lalu (yang digelar 2021) atlet-atlet skateboard tuan rumah Jepang tampil dominan dengan meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Satu emas tersisa direbut Australia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat