sveosportu.com

IBL 2024: Tantangan Menanti Dewa United pada Pekan Ke-11

Dewa United Banten-IBL

Dewa United Banten jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan (unbeaten) pada Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Namun, tantangan berat telah menanti akhir pekan ini. 

Lester Prosper dan kawan-kawan dijadwalkan menjamu salah satu favorit juara dan runner-up IBL musim lalu, Pelita Jaya Basketball Club Jakarta, di Dewa United Arena, Tangerang, Sabtu (11/5/2024). 

Namun mereka tentu saja ingin melanjutkan rekor kemenangannya meski harus bertemu Pelita Jaya. Dewa United memang tampil impresif dalam IBL 2024 sejauh ini. 

Hingga pekan ke-10, Dewa United Banten sudah melakoni 12 pertandingan dan mereka sukses menyapu  kemenangan (12-0), termasuk mengalahkan juara bertahan Prawira Harum Bandung, pada game keempat. 

Berdasarkan data IBL, Itu merupakan rekor kemenangan terpanjang dalam sejarah liga basket. Dan pekan ke-11 akan kembali menjadi tes ketangguhan Dewa United.

Dari 12 laga yang sudah dilakoni, tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel belum bertemu dengan empat kontestan IBL, yakni Pelita Jaya, Kesatria Bengawan Solo, RANS Simba Bogor, dan Borneo Hornbills. 

Pelita Jaya dapat kesempatan pertama untuk coba memutus rekor unbeaten skuad Anak Dewa. Andakara Prastawa dan kolega tengah on fire menyusul performa gemilang dalam kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.            

Selain itu, Dewa United juga patut waspada terhadap Pelita Jaya mengingat mereka belum pernah menang melawan anak asuh Johannis Winar dalam empat pertemuan sejak 2022. 

Ditambah lagi Pelita Jaya sedang dalam bentuk terbaiknya. Selain rekor perfek di kualifikasi BCL, mereka 12 kali menang dalam 13 game IBL 2024, 10 di antaranya dibukukan secara beruntun.

Setelah Pelita Jaya, Dewa United bakal kedatangan tamu berikutnya, yaitu RANS Simba Bogor. Kedua tim belum pernah berhadapan dalam kompetisi musim 2024. 

Tetapi Dewa United punya catatan bagus melawan RANS. Dari tujuh pertemuan sejak 2022, mereka unggul dengan enam kali menang. Laga keduanya akan berlangsung hari Minggu (12/5/2024).

Pada pertandingan IBL 2024 sebelumnya, Dewa United berhasil memetik kemenangan 92-57 atas Satya Wacana Salatiga. Dalam laga itu, Lester Prosper dan Jordan Adams sama-sama menyumbangkan 24 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat