sveosportu.com

Tim Voli Putri Indonesia Jadi Runner Up Princess Cup 2024

Tim voli putri Indonesia di Princess Cup 2024

– Tim voli putri Indonesia mengakhiri perjuangan di Kejuaraan Voli Putri Asia Tenggara U-18 2024 alias Princess Cup 2024 sebagai runner-up .

Hal itu terjadi setelah skuad Merah Putih kalah 1-3 (19-25, 17-25, 26-24, 17-25) dari tuan rumah Thailand dalam laga final yang digelar Kamis (13/6/2024).

Meski gagal jadi juara Princess Cup 2024, tim voli putri Indonesia telah sukses memenuhi target menembus final yang diberikan oleh pihak PP PBVSI.

“Hari ini anak-anak bermain bagus. Sampai di final sudah bagus, sesuai target,” kata manajer tim voli putri Indonesia, Ernita Pongky. 

“Anak-anak kurang pengalaman saja. Jam terbang masih kurang tetapi mereka memberikan permainan yang bagus. Tadi sempat memberi perlawanan.”

“Pertahanan dan serangan Thailand bagus, luar biasa. Sebaliknya, pertahanan dan serangan kami belum stabil tetapi tadi sempat kejar-kejaran poin,” ia menambahkan.

Oleh karena itu, Ernita Pongky berharap agar para pevoli putri Indonesia terutama yang masih berusia muda lebih banyak dapat kesempatan bertanding di kancah internasional.

Hal tersebut bakal menambah jam terbang atau pengalaman sekaligus menguatkan mentalitas para pemain ketika bertanding.

“Jika sering dikirim ke luar negeri, mereka punya pengalaman lebih. Tanding di dalam negeri saja belum cukup, harus ikut turnamen internasional juga,” Ernita menuturkan. 

“Kami sudah lima kali main di sini (sebelum final Princess Cup 2024) tetapi belum cukup untuk menghilangkan grogi dalam pertandingan tadi.”

Tim voli putri Indonesia terbilang tampil cukup impresif dalam gelaran Princess Cup 2024 yang diikuti oleh enam negara.

Skuad asuhan Imam Agus Faisal membuka langkah dengan kalah 0-3 dari tuan rumah Thailand pada Sabtu (8/6/2024).

Akan tetapi, Tazma Aprilia dan kolega mampu bangkit dengan menang straight set beruntun atas Singapura, Australia, Malaysia, dan Filipina dalam empat hari berikutnya.

Dua pemain Indonesia bahkan mendapat penghargaan individu dalam Princess Cup 2024, yakni Tazma Aprilia sebagai setter terbaik dan Junaida Santi sebagai outside hitter terbaik.

Sayang, Indonesia tak akan ambil bagian dalam Kejuaraan Voli Putri Asia U-18 2024 yang digelar di Thailand pada 16–23 Juni mendatang.

Princess Cup 2024 kali ini memang dijadikan ajang pemanasan bagi Thailand sebelum menghadapi "tantangan sesungguhnya" di Kejuaraan Voli Putri Asia U-18 2024.

Selain Thailand, Filipina dan Australia pun merasakan manfaat yang sama karena juga bakal mengikuti Kejuaraan Voli Putri Asia U-18 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat