sveosportu.com

Indonesia Open 2024: Ester Nurumi Buat Kejutan

Ester Nurumi Tri Wardoyo

– Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil membuat kejutan pada pertandingan perdananya di turnamen Indonesia Open 2024.

Wakil tuan rumah itu menumbangkan mantan tunggal putri nomor satu dunia, Nozomi Okuhara dari Jepang, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Ester berhasil merebut kemenangan straight game, 21-17, 21-16, dalam duel tersebut untuk melaju ke babak 16 besar.

Ester mengaku tak mudah menghadapi permainan Okuhara yang punya gaya bertahan sangat baik dan tidak kenal menyerah di lapangan.

Guna menyiasatinya, Ester bermain lebih sabar sehingga bisa menjaga momentum dan akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

“Tidak mudah meraih kemenangan melawan Nozomi Okuhara yang punya gaya bermain bertahan sangat baik. Senang rasanya bisa meraih kemenangan dengan menerapkan strategi yang diinginkan,” ujar adik dari pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Kemenangan atas Okuhara juga jadi catatan manis bagi Ester. Pasalnya, ini merupakan debut perdana pebulu tangkis 18 tahun tersebut di turnamen BWF Super 1000.

Dan Ester berhasil mengawali sepak terjangnya di turnamen level elite dengan meraih hasil maksimal.

Sebelumnya, turnamen tertinggi yang pernah dimainkan Ester adalah turnaen level Super 500. 

Tercatat sebelumnya ia turun di Indonesia Masters dan Malaysia Masters pada tahun ini.

“Pastinya rasanya campur aduk bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Saya merasakan nervous mengingat debut saya melawan Nozoki Okuhara yang secara ranking jauh di atas saya.” tmbah Ester.

“Saya menjadikan laga ini semangat mengingat saya mendapat banyak pelajaran menghadapi pemain yang rankingnya di atas saya,” pungkasnya.

Ester Nurumi Tri Wardoyo masih menanti lawannya di babak 16 besar yang merupakan pemenang laga antara Wang Zhi Yi (China) melawan Goh Jin Wei (Malaysia).

Adapun babak 16 besar Indonesia Open 2024 akan bergulir pada Kamis (6/6/2024).

Sementara itu, wakil tunggal putri Indonesia lainnya harus sudah saling berhadapan pada babak 32 besar ini.

Pada pertandingan lain, Gregoria Mariska Tunjung melawan rekan senegaranya, Putri Kusuma Wardani.

Duel 'perang saudara' itu pun dimenangkan oleh Gregoria dengan dua gim langsung, 21-14, 21-17.

"Puji Tuhan hari ini berjalan dengan lancar dan sangat disayangkan saya ketemu Putri di babak awal," kata Jorji, sapaan akrab Gregoria.

"Tapi apa boleh buat dan sangat senang sih dengan kemenangan hari ini."

Jorji mengaku cukup menyangkan hasil drawing pada babak pertama ini yang membuatnya harus menghadapi juniornya tersebut.

"Sangat disayangkan juga ketemu Putri di babak babak awal, drawing-nya sebelum kan beda, ada perubahan, mau gak mau harus ketemu Putri," imbuh Jorji. 

"Semoga dia belajar dengan kekalahan hari ini, saya bisa bilang Putri hari ini belum menampilkan yang terbaik dari dirinya, saya yakin kemampuan Putri lebih dari ini."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat