sveosportu.com

Indonesia Open 2024: DeGlo Harapan Terakhir Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

– Dua ganda campuran Merah Putih telah menuntaskan aksinya pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 yang digelar pada Kamis (6/6/2024).

Sayang, hanya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mampu mengemas kemenangan sehingga berhak melaju ke perempat final Indonesia Open 2024.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengantongi tiket babak delapan besar usai membuat kejutan dengan mengalahkan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan).

Menghadapi pasangan ganda campuran juara dunia 2023, Dejan/Gloria menang dalam rubber game yang tuntas dengan skor 21-15, 15-21, 21-4.

Seusai laga, Dejan mengaku tampil lepas sebagai salah satu kunci yang membuat dirinya dan Gloria bisa menang di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini.

“Saya bermain nothing to lose, apalagi bermain di hadapan publik sendiri kami ingin melakukan yang terbaik,” ungkap Dejan.

“Dari awal mindset kami seperti itu dan bersyukur kami bisa bermain bagus dan hal itu menjadi modal untuk kami bermain hari ini.”

Kemenangan hari ini terasa makin penting bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang sebelumnya selalu buntu kala bertemu Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. 

Pada tiga laga sebelumnya, ganda campuran binaan PB Djarum itu selalu tumbang termasuk dalam pertemuan terakhir di Malaysia Open 2024.

Dejan/Gloria tentu tak ingin menyia-nyiakan untuk menyudahi kebuntuan itu di kandang sendiri terlebih Seo/Chae tampak kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya di laga tadi.

“Jika diperhatikan di laga ini, Seo/Chae sentuhannya agak kurang. Dari situ kami ambil kesempatan karena ada celah,” kata Gloria. 

“Kami tidak tidak mau melewatkan kesempatan untuk bisa menang melawan juara dunia. Dari segi permainan, kami sudah seusai dengan instruksi pelatih.”

“Hal itu membuat lawan tidak nyaman dalam bermain dan kesempatan itu kami gunakan untuk menyerang dan meraih kemenangan,” Gloria melanjutkan.

Sayang, keberhasilan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ke perempat final Indonesia Open 2024 gagal diikuti Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Langkah pasangan Pelatnas Cipayung itu terhenti di tangan unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, usai kalah 8-21, 13-21.

Selepas pertandingan, Adnan Maulana mengaku jika dirinya dan Nita Violina Marwah kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

“Saya tak bisa keluar dari tekanan. Seharusnya saya bermain tanpa beban menghadapi lawan yang levelnya jauh di atas. Tapi sepanjang laga kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Adnan.

Praktis wakil tuan rumah di sektor ganda campuran Indonesia Open 2024 kini hanya tersisa Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebab, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah terlebih dahulu angkat koper di babak pertama.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) dengan skor 23-21, 15-21, 13-21. 

Sedangkan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah rubber game 16-21, 21-18, 18-21 dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat