sveosportu.com

Indonesia Open 2024: Gregoria Dijegal Wakil Cina di 8 Besar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Dede Mauladi/Skor.id)

– Harapan Gregoria Mariska Tunjung bisa menjadi juara di negeri sendiri pupus. Langkah pebulu tangkis tunggal putri andalan Merah Putih ini dalam Indonesia Open 2024 terhenti pada perempat final. 

Gregoria menelan kekalahan dua gim langsung dari wakil Cina, Wang Zhi Yi, dengan skor akhir 8-21, 18-21, dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024) sore.  

Pada gim pertama, Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung, melakukan terlalu banyak kesalahan yang menguntungkan lawan sehingga tertinggal sangat jauh saat interval, 2-11.

Begitu pertandingan dilanjutkan, ia mencoba bangkit. Tetapi gap  yang sudah sangat jauh sulit dikejar Jorji. Ditambah Wang Zhi Yi tampil solid menjaga keunggulannya. Raihan poin Gregoria pun terhenti di angka 8.

Memasuki gim kedua, Gregoria Mariska mengubah permainan. Ia lebih sabar dan tidak terburu-buru. Hal ini membuat jalannya laga dan perolehan poin lebih ketat pada tahap awal.

Namun, Wang Zhi Yi kembali memimpin di interval, 11-8. Selepas jeda, unggulan keenam tersebut dapat memperlebar gap. Jorji merespon dan sempat bisa memangkas kertertinggalan dari 12-18 menjadi 18-19.

Namun, Wang Zhi Yi kembali memimpin di interval, 11-8. Selepas jeda, unggulan keenam tersebut dapat memperlebar gap. Jorji merespon dan sempat bisa memangkas kertertinggalan dari 12-18 menjadi 18-19.

Sayangnya, sang rival bisa mencetak dua poin beruntun untuk menyudahi perlawanan Gregoria sekaligus lolos semifinal Indonesia Open 2024, di mana ia akan bertemu tunggal putri nomor 1 dunia, An Se-young.

“Permainan yang sangat tidak memuaskan, aku sendiri tidak puas. Ada catatan baik juga karena di gim kedua walaupun aku tertinggal jauh, aku masih mau memaksakan, dan itu adalah hal yang memang harus aku tunjukkan setelah pertandingan yang tidak bagus di gim pertama,” kata Jorji dikutip dari Antara.

“Kendala sebenarnya tidak ada,  karena diri aku sendiri, mungkin. Ini delapan besar, sementara aku target untuk masuk semifinal. Jadi aku rasa pressure itu ada di aku. Apresiasi juga untuk lawan, dengan tur yang cukup banyak beberapa minggu ini, dia kondisi masih sangat baik dibanding aku.”

Dengan tersisihnya Gregoria Mariska Tunjung, maka wakil Indonesia berkurang lagi. Setelah tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran, tunggal putri juga kini sudah tidak menyisakan pemainnya di turnamen.

Masih ada harapan dari sektor ganda putra, di mana dua wakil Merah Putih, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, yang belum bertanding hingga berita ini diturunkan. 

Bagas/Fikri dijadwalkan berhadapan dengan unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sedangkan Sabar/Reza akan bertemu Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat