sveosportu.com

Dejan/Gloria Terhenti di 8 Besar Indonesia Open 2024

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

- Langkah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 harus terhenti di babak perempat final.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu tersisih usai tumbang dalam laga yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (7/6/2024).

Menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang dua gim langsung dengan skor 16-21, 17-21.

Kekalahan hari ini pun membuat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja belum bisa mengakhiri kebuntuan saat bersua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam tiga pertemuan yang sudah terjadi, termasuk perempat final Indonesia Open 2024, ganda campuran binaan PB Djarum itu selalu kalah di tangan Bass/Popor.

Seusai laga, Dejan pun mengakui bahwa dirinya dan Gloria mengalami kesulitan tersendiri dalam menghadapi mantan ganda campuran nomor satu dunia tersebut.

“Kami menghadapi lawan yang bermain cukup alot. Pertahanan lawan sulit ditembus dan memang mereka memiliki keunggulan itu,” pemain 24 tahun tersebut menjelaskan.

“Hal tersebut akan kami perhatikan lagi jika berhadapan menghadapi lawan seperti ini dengan bermain lebih sabar dan menahan.”

Sementara itu, Gloria merasa tak puas dengan penampilannya yang kurang maksimal di atas lapangan.

“Hasil yang tidak memuaskan buat kami karena hasilnya tidak seusai harapan. Mulai dari pola permainan sampai strategi di lapangan belum sepenuhnya terealisasi,” ujar Gloria.

Kekalahan di Indonesia Open 2024 pun bakal dijadikan bahan evaluasi Dejan/Gloria untuk melakoni sisa musim ini.

Apalagi mereka menargetkan lolos ke BWF World Tour Finals 2024 usai gagal mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Kans Dejan/Gloria lolos ke BWF World Tour Finals 2024 pun terbuka lebar terlebih mereka saat ini (per 4 Juni) masih berada di puncak BWF World Tour Ranking.

“Setelah tampil di Indonesia Open 2024, kami mencoba untuk bisa menembus BWF World Tour Finals 2024,” kata Dejan.

“Semoga hasilnya bisa lebih baik karena sebelumnya kami gagal menembus Olimpiade Paris 2024.”

Pada sisi lain, kekalahan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menutup kans tuan rumah meraih gelar juara Indonesia Open 2024 dari nomor ganda campuran.

Sebelumnya, kans Indonesia juara di nomor tunggal putra lebih dulu tertutup usai Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo gugur di babak pertama.

Skuad Merah Putih juga dipastikan tak bisa menjuarai nomor ganda putri usai Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai wakil terakhir tumbang di babak 16 besar.

Kini, tuan rumah tinggal menyisakan tiga wakil dari dua nomor pertandingan yang akan melakoni laga perempat final Indonesia Open 2024 pada hari ini.

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dari nomor ganda putra.

Sedangkan satu wakil lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi tunggal putri unggulan keenam asal Cina, Wang Zhi Yi.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, akan berhadapan dengan wakil China, Wang Zhi Yi di perempatfinal turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Pasangan Bagas/Fikri berjumpa wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Ada pun Sabar/Reza akan melawan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat