sveosportu.com

Italian Open 2024: Iga Swiatek vs Coco Gauff di Semifinal

Petenis putri nomor 1 dunia Iga Swiatek menyukai lagu-lagu Red Hot Chili Peppers, Black Sabbath, AC/DC, Led Zeppelin, dan Lenny Kravitz. (Hendy AS/Skor.id)

– Petenis Iga Swiatek melenggang mulus ke babak semifinal WTA 1000 Italian Open 2024 setelah menang mudah atas Madison Keys, 6-1, 6-3, di Foro Italico, Roma, Selasa (14/5/2024) malam.

Hasil tersebut seperti deja vu karena pada pertemuan sebelumnya di semifinal Madrid Open 2024, 2 Mei lalu, Swiatek juga mengalahkan Keys dengan skor yang sama, untuk kemudian menjadi juara. 

Menghadapi unggulan ke-18 kebangsaan Amerika Serikat itu, Iga Swiatek berhasil mematahkan servisnya pada game pembuka set pertama turnamen lapangan tanah liat tersebut. 

Meskipun Madison Keys berhasil memenangi poin pada game ketiga untuk membuat kedudukan menjadi 1-2, Swiatek mampu menyapu bersih empat game berikutnya dan merebut set pertama.

Pada set kedua, tunggal putri nomor satu dunia asal Polandia itu hanya membutuhkan satu break yang membawanya unggul 3-1 atas Keys. 

Lalu Iga Swiatek sukses menyelamatkan empat break point pada game berikutnya untuk mempertahankan servis, dan itu sekaligus menutup peluang Madison Keys mengubah keadaan berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat