sveosportu.com

Italian Open 2024: Rafael Nadal Raih Kemenangan Comeback

Rafael Nadal, petenis asal Spanyol. (Dede Mauladi/Skor.id)

Rafael Nadal membuktikan dirinya masih kompetitif di lapangan tenis. Hal ini terlihat saat atlet 37 tahun tersebut mampu comeback untuk merebut kemenangan dalam Italian Open 2024. 

Pada babak pertama turnamen tenis ATP Masters 1000 yang berlangsung di Roma, Italia, Kamis (9/5/2024) waktu setempat itu, Nadal mengalahkan Zizou Bergs lewat pertarungan tiga set, 4-6, 6-3, 6-4.

Ia dipaksa bekerja keras untuk menang. Setelah kesulitan menghasilkan kecepatan dengan groundstroke-nya, melakukan banyak eror dan tidak mampu bertahan dalam reli, Nadal kehilangan set pertama. 

Kemudian, Rafael Nadal versi juara Grand Slam 22 kali yang hampir tak terkalahkan di lapangan tanah liat muncul untuk membuat kebangkitan dengan performa solid pada dua set berikutnya di Foro Italico.

Nadal baru memainkan pertandingannya yang ke-10 tahun ini usai absen hampir sepanjang musim 2023 akibat cedera pinggul. Ia berharap bisa kompetitif di Grand Slam French Open, yang telah dimenanginya 14 kali, pada 20 Mei-9 Juni 2024.         

“Itu bukanlah pertandingan terbaik yang saya jalani. Saya berlatih lebih baik dari cara saya bermain tadi. Namun, saya menemukan cara untuk menang. Saya tidak banyak bermain tenis salam dua tahun terakhir. Jadi (performa) saya naik-turun. Tapi saya merasa masih bisa jauh lebih baik,” kata Nadal. 

Italian Open, yang sudah dijuarainya 10 kali, menjadi turnamen pemanasan besar terakhir bagi petenis Spanyol tersebut sebelum French Open atau Roland Garros dimulai akhir bulan nanti. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat