sveosportu.com

Timnas Putri Hong Kong Belum Pernah Menang pada 2024

Timnas Putri Hong Kong. (Hendy Andika/Skor.id)

- Timnas Putri Indonesia dipastikan bakal menjalani laga uji coba internasional lagi pada Juli 2024. Kali ini, mereka akan dua kali menghadapi Timnas Putri Hong Kong.

Laga uji coba tersebut akan digelar di Hong Kong pada 11 dan 14 Juli nanti. Ini menjadi laga uji coba keempat dan kelima bagi skuad Garuda Pertiwi, julukan Timnas Putri Indonesia, pada tahun ini.

Sebelumnya, Claudia Scheunemann dan kawan-kawan berhasil menang atas Singapura (5-1), dan dua kali atas Bahrain (3-2 dan 3-0).

Itu berbanding terbalik dengan Timnas Putri Hong Kong sepanjang tahun ini. Ya, skuad asuhan Ricardo Rambo tersebut belum pernah menang pada 2024.

Mereka tercatat tiga kali menjalani pertandingan di ajang Piala Wanita Turki 2024. Hasilnya, Hong Kong menderita tiga kali kekalahan dari Kosovo (0-1), India (0-2), dan Estonia (0-1).

Kendati begitu, secara peringkat FIFA Timnas Putri Hong Kong masih lebih baik dibandingkan Indonesia. Ya, Hong Kong saat ini berada di posisi ke-79 FIFA, sementara Indonesia menempati peringkat 107 (berdasarkan daftar peringkat per 14 Juni 2024).

Jika kembali bisa meraih kemenangan dalam dua laga melawan Hong Kong, peringkat Timnas Putri Indonesia kemungkinan bakal meningkat lagi di FIFA.

Sementara itu, untuk uji coba ini persiapan akan mulai dilakukan Timnas Putri Indonesia di Jakarta mulai 24 Juni 2024.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, pun bakal mencoba tiga pemain keturunan untuk dites dalam pemusatan latihan kali ini. Ketiga pemain itu adalah Mereka adalah Estella Loupatty (sayap), Noa Leatomu (sayap), dan Djenna de Jong (gelandang).

Estella Loupatty adalah pemain yang berdarah Belanda-Indonesia. Dia mendapatkan darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Maluku. Saat ini, pemain berusia 20 tahun itu memperkuat Jong Telstar Vrouwen.

Sedangkan Noa Leatomu saat ini memperkuat klub Belgia, KRC Genk Ladies. Dia juga mendapatkan darah Indonesia dari ayahnya, yang lahir dari pasangan asal Maluku.

Untuk Djenna de Jong memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu. Dia saat ini berusia 18 tahun dan memperkuat tim putri VfL Wolfsburg, Jerman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat